Sule Inginkan Hak Asuh atas Keempat Anaknya

0
719
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah menyetujui dan dengan ikhlas menerima gugatan cerai yang dilayangkan oleh Lina kepada Pengadilan Agama Cimahi, artis komedian Sule tetap menginginkan hak asuh keempat anaknya.

Hal tersebut disampaikannya melalui Dose Hudaya selaku kuasa hukum Sule pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 kemarin.

“Perwalian anak. Jadi, Sule ingin anak ikut Sule”, terang Dose Hudaya.

Dose Hudaya menjelaskan bahwa keinginan Sule untuk tetap mengasuh keempat anaknya tersebut adalah karena selama ini putra dan putri Sule beserta Lina sudah terbiasa tinggal bersama sule.

“Soalnya kan, seandainya orang tua berpisah, yang penting anak-anak ngumpul, kan selama ini juga terbiasa sama Sule”, lanjut Dose Hudaya.

Melalui kuasa hukumnya, Sule mengatakan bahwa dirinya telah ikhlas apabila keutuhan rumah tangganya tidak dapat dipertahankan.

“Ya, dia sudah ikhlas gitu”, kata Dose Hudaya.

Selain itu, Dose Hudaya juga menjelaskan bahwa Sule menyetujui perceraian ini karena dirinya tidak ingin mempersulit atau memperlambat apa yang menjadi keinginan istrinya tersebut.

“Nah, kan ga akan mempersulit, ga memperlambat proses perceraian. Itu kira-kira”, tambah Dose Hudaya.

Sementara itu, keempat anak Sule bersama Lina yang sebelumnya juga masih berharap bahwa kedua orang tuanya dapat bersatu, saat ini juga telah mengikhlaskan perpisahan kedua orang tuanya.

“Jadi, kan gini ya. Sule kan berusaha mempertahankan rumah tangga, kan demi anak. Anak-anaknya kan, sudah mengerti”, jelas Dose Hudaya.

Dose Hudaya menjelaskan bahwa anak-anak Sule telah memahami bahwa ayahnya juga telah berusaha memperjuangkan keutuhan rumah tangganya, nmaun ibunya justru sebaliknya, sehingga anak-anak Sule juga mengikhlaskan hal tersebut terjadi.

“Mereka menyadari, bahwa ayahnya sudah berjuang, ternyata ibunya yang ga mau. Nah, publik sudah tahu juga, jadi, masyarakat bisa menilai”, harap Dose Hudaya.

Agenda perkara perceraian yang selanjutnya adalah memperdengarkan keputusan dari pihak penggugat atau Lina. Agenda sidang tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 di Pengadilan Agama Cimahi.

Sebelum akhirnya menyetujui gugatan cerai istrinya, Sule atau artis komedian dengan nama asli Entis Sutisna ini sempat berusaha untuk tetap menjaga hubungannya dengan Lina agar tetap utuh. Usaha ini disampaikannya melalui proses mediasi yang telah dilaksanakan pada minggu yang lalu.

Akan tetapi, keinginan Sule tidak dapat terwujud karena dari pihak Lina juga tetap kukuh pada keinginannya untuk menggugat cerai sang suami. Akhirnya, proses mediasi dinyatakan gagal oleh Pengadilan Agama Cimahi, dan dinyatakan bahwa proses perceraian akan dilanjutkan.

Kemudian, dari hasil mediasi yang gagal ini, akhirnya dalam sidang perceraian yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018, Sule dengan ikhlas menerima bahwa keutuhan keluarganya tidak bisa dipertahankan. Keputusan tersebut disampaikan oleh Dose Hudaya dalam sidang perceraian dengan agenda memperdengarkan jawaban dari pihak Sule atas hasil mediasi pada sidang sebelumnya.

Namun, meskipun Sule menerima keputusan tersebut, dia mengaku tidak bisa menerima alasan perceraian yang disampaikan oleh Lina dalam persidangan, di antaranya adalah adanya kekerasan fisik dan kekerasan ekonomi, yang pada ujungnya juga sering menyebabkan pertengkaran. Selain itu, terdapat satu alasan yang tidak bisa dibeberkan kepada publik. Menurutnya, alasan-alasan tersebut dapat mempengaruhi keputusan hakim dalam menentukan hak asuh anak nantinya.

Sebelumnya, Lina telah memutuskan keluar dari rumah dan selanjutnya menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi pada tanggal 26 April 2018 melalui Abdurrahman T Pratomo yang ditunjuk Lina sebagai kuasa hukumnya. Perkara gugatan cerai yang diajukan oleh Lina terdaftar di Pengadilan Agama Cimahi dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.CMi. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here