Aktris Cina Liu Yifei Membintangi Film Produksi Disney

0
290
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Aktris Liu Yifei (sering disebut Crystal Liu) akan membintangi proyek film live-action produksi Disney berjudul Mulan, sebagai karakter utama pejuang Cina. Fotonya sudah dipamerkan Disney melalui akun resmi film Mulan di media sosial Instagram, Senin (13/8) malam.

Sebelumnya tim casting Disney untuk film ‘Mulan’ menjelajah hingga ke berbagai benua. Mereka melakukan casting terhadap lebih dari 1000 calon untuk peran itu.

Disney menginginkan pemeran Mulan adalah sosok yang memiliki keterampilan bela diri, kefasihan berbahasa Inggris, kualitas seorang bintang dan beretnis Cina. Hal tersebut dilakukan agar tidak mengecewakan para fans Mulan.

Hasil pengembaraan tim casting itu akhirnya merekomendasikan artis Liu Yifei dianggap memiliki itu semua. Film ini bukan pertama kalinya bagi Liu Yifei memerankan tokoh dengan skill bela diri Cina.

Liu Yifei bukan artis baru di Cina. Namanya cukup populer karena beberapa kali membintangi serial drama, salah satunya The Return of The Condor Heroes (2006). Juga membintangi film Hollywood berjudul ‘Forbidden Kingdom’ bersama aktor legendaris Jackie Chan dan Jet Li.

Selain itu Liu juga turut bermain dalam ‘The Chinese Widow’ dengan Emile Hirsch dan beradu akting dengan Nicolas Cage dan Hayden Christensen dalam film ‘Outcast’.

Bukan hanya dunia akting, wanita kelahiran 25 Agustus 1987 ini juga pernah menjajal peruntungan di dunia tarik suara. Liu Yifei pernah menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment dan dikirim ke Jepang untuk program latihan menyanyi dan menari pada 2005.

Kisah film Mulan itu sendiri terinspirasi dari kisah legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita Cina dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam kisah ‘Ballad of Mulan’.

Dalam kisah Ballad of Mulan, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Ia bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, namun ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampong halamannya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here