Cornelia Agatha Menangis Usai Sidang Skripsi

0
761
Foto : Medcom.id

Jakarta, namalonews.com – Meskipun sehari-hari sibuk dengan kegiatan syuting, Cornelia Agatha ternyata mampu menyelesaikan kuliahnya dan dinyatakan lulus. Pemeran Sarah dalam film Si Doel ini dengan sukses meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Kristen Indonesia.

Lia, demikian nama panggilan Cornelia Agatha, ternyata masih mementingkan pendidikannya. Saat diwawancarai wartawan, aktris kelahiran Bogor, 11 Januari 1973 ini menceritakan perasaannya ketika akan sidang skripsi.

“Ya lumayan deg-degan ya, tapi karena saya juga sudah menguasai materi dengan baik skripsi ini (jadi akhirnya bisa),” ujar Cornelia,di Ciledug, Tangerang, Rabu (15/08/2018).

Lia mampu melewati sidang skripsi dengan lancar karena materi skripsi yang diambilnya merupakan passion yang memang ia inginkan, yaitu mengenai misi kemanusiaan.

Diakui sendiri oleh Lia bahwa skripsi yang dibuatnya tersebut akan digunakan juga sebagai misi kemanusiaan untuk melindungi anak-anak di zona perang.

Ada sedikit cerita tentang siding skripsi Lia beberapa waktu lalu. Ketika sidang skripsi selesai ia menangis seperti anak kecil. Bertolak belakang dengan teman-temannya yang tertawa dan merasa bahagia karena berhasil melewati sidang skripsi.

“Ketika selesai sidang ya semua teman-teman kan bahagia. Kalau saya malah nangis sejadi-jadinya kayak anak kecil,” ucap wanita yang pernah main dalam film Jatuh Cinta lagi.

Setelah lulus SMA, Lia pernah mendaftarkan kuliah jurusan hukum di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan. Tapi kemudian pilihannya berubah.  Dia pun masuk di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan seni rupa. Namun  kesibukan syuting waktu itu memaksa Lia harus meninggalkan IKJ setelah dua tahun kuliah.

Baru empat tahun lalu Lia kembali berniat untuk menyelesaikan kuliah. Kesempatan kuliah jurusan hukum di UKI akhirnya menjadi pilihannya hingga bisa menyeselesaikan skripsi. Lia menuliskan skripsi tentang anak-anak yang menjadi korban perang saudara di Suriah.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here