Masih Mendekam di Penjara, Ahok Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’

0
150
Foto : Poskota News

Jakarta, namalonews.com – Meski dirinya masih mendekam di penjara Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meluncurkan buku terbaru berjudul ‘Kebijakan Ahok’, di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Di dalam buku tersebut, Ahok menuangkan sejumlah kebijakannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Misalnya, program kesehatan KPLBH di mana masyarakat miskin bisa mendapatkan pelayanan dokter pribadi yang bisa dipanggil ke rumah. Selain itu ada kebijakan Ahok saat membangun Simpang Susun Semanggi.

“Garis besarnya kebijakan beliau di DKI. Ini isinya semuanya hanya kebijakan,” kata staf Ahok, Sakti Budiono.  Katanya, hasil penjualan buku itu, nantinya sebagian didonasikan kepada yang membutuhkan.

Buku ‘Kebijakan Ahok ‘ ini merupakan buku pertama hasil karya Ahok yang tercurah dari buah pikirannya selama menjalani tahanan di Rutan Mako Brimob. Kegiatan Ahok menulis buku di Rutan Mako Brimob, sebelumnya memang sering diungkap oleh tim pengacara dan juga kerabatnya saat membesuknya di Rutan.

Lewat surat yang dibacakan sang anak Nicholas Sean Purnama, saat peluncuran buku ‘Kebijakan Ahok’, Ahok berharap masyarakat pada umumnya dapat membandingkan kebijakan yang diambil Ahok dengan pejabat lain di negeri ini. Buku itu juga dapat menjadi masukan bagi pejabat dalam membuat atau menjalani kebijakan.

“Saya harap para calon anggota Dewan dan kepala daerah, juga orang awam, yang mau mengetahui kebijakan yang saya ambil selama menjadi pelayan, pejabat publik, terutama di DKI, dapat menambah masukan tambahan kebijakan publik yang akan mereka ambil. Atau bagi yang awam dapat membandingkan kebijakan Ahok dengan kebijakan pejabat-pejabat daerahnya,” demikian tulisan dalam surat Ahok.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here