Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo Sudah Oke

0
459
Foto : Medcom.id

Jakarta, namalonews.com – Pertemuan capres Prabowo Subianto  dan capres Joko Widodo (Jokowi)  akan segera terwujud dalam waktu dekat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Amanan Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (17/8/2018).

“Pak Jokowi sudah ok, Pak Prabowo sudah oke, nanti tinggal diatur, yang penting (perayaan) 17 Agustus, kelar dulu,” ujar Zulkifli.

Kedua capres tersebut akan bertemu menjelang pelaksanaan pemilihan presiden periode 2019-2024. Hal ini bertujuan agar Pilpres 2019 akan berlangsung aman dan damai.

Zulkifli menyebut  pertemuan kedua capres tersebut sangat baik untuk menujukkan kontestasi Pilpres yang damai. Ia berharap, pesta demokrasi lima tahun sekali ini berjalan dengan baik tanpa adanya gesekan keras.

“Kita ingin agar tahun politik ini, pilpres itu sesuatu yang biasa, kita berharap kontestasi itu, friendly, bolehlah sedikit-sedikit gesekan tapi jangan sampai keras,” ucap Zulkifli.

Sebelumnya Prabowo juga mengutarakan keinginannya bertemu dengan Jokowi. Ketika itu Ketum Gerindra ini bertemu dengan Ketua PB Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Prabowo mengatakan bahwa tengah mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan Jokowi. Mantan Danjen Kopassus tersebut masih menunggu jadwal dari Jokowi.

“Lihat nanti dong, beliau presiden kan tentunya sibuk nanti kita cari waktu yang tenang,” jelas Prabowo.

Namun Prabowo tak bisa menjawab ketika ditanya di mana tempat pertemuan yang dipilih untuk bertemu dengan Jokowi    Prabowo hanya memastikan dirinya akan menemui Jokowi sebelum kontestasi Pilpres 2019 resmi dimulai.

Walaupun di Pilpres keduanya menjadi rival, namun nilai-nilai persahabatan dan kekeluargaan harus tetap dijaga. Pertemuan dengan Presiden Jokowi, kata Prabowo, akan dijadwalkan setelah peringatan HUT RI 17 Agustus 2018.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here