Aksi Via Vallen Manggung Buat Jokowi Joget di Opening Asian Games 2018

0
335
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada tanggal 18 Agustus 2018, Indonesia kembali mengulang sejarah sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, para penyanyi dan musisi tanah air turut berpartisipasi dan memberi dukungan untuk negeri.

Opening Asian Games 2018 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Penyanyi yang turut memeriahkan acara pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia ini di antaranya adalah Via Vallen dan Tulus.

Tema besar yang digagas dalam Asian Games yakni Energy of Asia. Semangatnya sangat terpancar dari seluruh atlet dan masyarakat Indonesia pada malam pembukaan Asian Games 2018. Diiringi dengan Theme song berjudul “Meraih Bintang” yang dibawakan oleh Via Vallen, para tamu dari berbagai negara disambut dengan begitu meriah.

Sebelum naik ke panggung Opening Asian Games 2018, Via mendapat kesempatan bercengkrama dengan penyanyi lainnya, seperti Rossa, Raisa, Rinni Wulandari. Bahkan, mereka pun sempat latihan bersama untuk melantunkan lagu Meraih Bintang yang menjadi theme song Asian Games di tahun 2018 ini.

Before the big show. Dari yang cengengesan ampe yang seriusss”, tulis Via Vallen dalam keterangan video yang diunggah ke akun Instagram miliknya.

Setelah melakukan latihan bersama dan saling bercengkerama, para penyanyi ini kemudian saling berpegangan tangan dan berdoa bersama sebelum naik ke panggung dan turut menyambut tamu dari berbagai negara. Doa tersebut dipimpin oleh Rossa. Mereka berharap, acara pembukaan Asian Games 2018 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun.

“Bismillahirohmanirohim, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Juga semoga diberikan kelancaran, performa yang terbaik”, kata Rossa dalam unggahan video tersebut.

Acara pembukaan Asian Games 2018 ini pun dibuka dengan aksi Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor gede. Baru kemudian dilanjutkan dengan penampilan Via Vallen yang melantunkan lagu Meraih Bintang. Dengan semangat yang membara, penyanyi 26 tahun ini melantunkan theme song itu bersama para penonton dan tamu yang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Via Vallen dengan suaranya yang khas, berhasil menjadi pusat perhatian dan membuat warga Indonesia bangga atas penampilannya. Via Vallen berhasil membakar semangat para atlet untuk menjaga sportivitas dalam perlombaan nanti.

Ketika Via Vallen menyanyikan theme song Asian Games 2018 ini, nampak dari kursi VVIP di depan panggung, Presiden Joko Widodo ikut bergoyang mendengar suara merdu Via. Hal ini langsung menarik perhatian publik, lantaran selama ini masyarakat Indonesia belum pernah melihat sang Presiden bergoyang.

Setelah membawakan theme song Asian Games 2018 di acara pembukaan di hadapan para tamu dari berbagai negara, Via vallen merasa lega dan bersyukur bisa melakukannya dengan lancar. Ia menyampaikannya melalui foto yang diunggahnya di akun instagram miliknya.

Setelah Via Vallen menyanyikan lagu tersebut, persembahan selanjutnya adalah lagu Indonesia Raya. Suasana langsung hening ketika pembawa acara meminta para penonton mengheningkan cipta untuk korban bencana Lombok.

Rasa nasionalisme juga membuncah ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Suara emas Tulus memimpin ribuan atlet dan warga Indonesia yang hadir menyanyikan lagu ciptaan W. R. Supratman tersebut. Malam pembukaan Asian Games 2018 kemudian dilanjutkan dengan pidato dari Erick Thohir selaku Ketua Panitia Asian Games 2018. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here