Ketua Tim Sukses Jokowi dan Ma’ruf Ditetapkan Pekan Depan

0
78
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Terkait dengan ketua tim sukses untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin masih belum ditetapkan. Arsul Sani yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerangkan bahwa penetapan ketua tim sukses untuk pasangan tersebut masih menunggu hasil penunjukkan oleh Joko Widodo.

“Prinsipnya kan, partai-partai KIK juga menyerahkan kepada beliau (Presiden Joko Widodo), siapa yang dianggap paling pas untuk mengomandani ketua tim pemenangan”, terang Sekretaris Jenderal PPP ini ketika dimintai keterangan pada hari Minggu, 19 Agustus 2018.

Arsul juga memperkirakan bahwa Presiden Joko Widodo rencananya Jokowi akan menetapkan keputusannya pekan ini.

“Insyaallah awal minggu depan ini (pengumuman ketua tim sukses)”, jelas Asrul.

Sebelumnya, nama calon ketua tim sukses untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin telah mengerucut ke tiga nama.

Hal tersebut disampaikan oleh Romahurmuziy yang merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Ada tiga nama yang sudah kita list, untuk menjadi ketua tim kampanye nasional Jokowi dan Ma’ruf”, jelas Romy setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Rabu 15 Agustus 2018 kemarin.

Meskipun demikian, Romy enggan untuk menyebutkan siapa ketiga nama kandidat ketua tim sukses Jokowi dan Ma’ruf itu. Ia khawatir jika terdapat pihak yang merasa kecewa jika pada akhirnya tidak dipilih sebagai ketua tim sukses Jokowi dan Ma’ruf. Ketua Umum PPP ini hanya memberikan petunjuk bahwa ketiga nama kandidat tersebut adalah laki-laki.

Selain itu, KIK juga telah mengantongi sejumlah 11 direktorat yang masing-masing dipimpin oleh perwakilan partai pengusung dan pendukung Jokowi dan Ma’ruf.

Pada hari Minggu, 19 Agustus 2018, para sekretaris jenderal dari masing-masing partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mengadakan pertemuan di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta.

Sampai dengan pukul 12.03 WIB, terdapat lima Sekretaris Jenderal yang telah tiba di Rumah Cemara 19 tersebut. Kelima Sekretaris Jenderal tersebut adalah Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, kemudian Johnny G Plate selaku Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Raja Juli Antoni selaku Sekretaris Jenderal PSI, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq serta Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan.

Seusai pertemuan para Sekteratis Jenderal tersebut, Hasto mengatakan bahwa pertemuan kali ini ditujukan untuk penyempurnaan susunan tim kampanye nasional untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi dan Ma’ruf.

Ia menjelaskan bahwa terkait dengan susunan final tim kampanye ini, para Sekretaris Jenderal KIK masih mendengarkan berbagai masukan dari berbagai pihak. Hasto menjelaskan bahwa tim kampanye nasional masih dapat disempurnakan.

“Tim kampanye nasional masih dapat terus disempurnakan, sesuai dengan dukungan serta antusiasme dari masyarakat. Itu merupakan sesuatu yang dinamis dan berkembang, tetapi komposisi intinya tetap”, terang Hasto lebih lanjut.

Walaupun demikian, Sekretaris Jenderal PDI-P ini mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo masih enggan untuk menyebutkan nama ketua tim sukses pilihannya. Ia juga menjelaskan, untuk sementara ini, tim sukses bekerja terlebih dahulu sesuai dengan struktur organisasi yang telah ada saat ini, yang tersusun atas ketua tim sukses, para wakil ketua, para sekretaris serta beberapa direktur yang telah ditentukan oleh masing-masing partai politik pengusung. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here