Kuasa Hukum Dipo Ungkap Fakta Baru Pernikahan Nikita-Dipo

0
161
Foto;ist

Jakarta, namalonews.com – Asfa Dafy Bia yang merupakan Kuasa Hukum dari suami Nikita Mirzani, Dipo Latief, baru-baru ini telah mengungkapkan fakta baru terkait dengan pernikahan klienya dengan Nikita Mirzani. Beberapa waktu yang lalu, disampaikan langsung oleh Nikita, bahwa dirinya telah menikah secara siri dengan Dipo pada tanggal 18 Januari 2018.

“Yang ingin saya klarifikasi, bahwa betul, Dipo dan Nikita itu menikah pada 18 Februari (tahun 2018). Fakta berikutnya, tapi nanti itu akan dibuktikan dalam persidangan, bahwa pada tanggal 5 Juli 2018, Dipo sudah menceraikan Nikita secara lisan”, terang Asfa Dafy ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, pada hari Rabu, 15 Agustus 2108.

Perihal alasan Dipo menceraikan Nikita secara lisan, tidak bisa dijelaskan oleh Asfa Dafy karena disebutkannya akan dimasukkan ke dalam materi persidangan cerai Dipo-Nikita nantinya.

Asfa Dafy juga menjelaskan bahwa pihaknya untuk saat ini masih akan menyelesaikan sidang itsbat nikah, atau pengesahan pernikahan siri antara Dipo dan Nikita. Sidang itsbat tersebut saat ini masih dalam proses mediasi.

“Jadi sabar aja”, harap Asfa Dafy kepada publik.

Sidang itsbat untuk mengesahkan pernikahan Dipo dan Nikita, telah digelar untuk yang kedua kalinya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pada sidang itsbat pertama, Nikita dapat menghadirinya, sedangkan Dipo tidak dapat hadir.

Pada sidang itsbat yang kedua ini, baik dari Nikita maupun Dipo, keduanya tidak dapat hadir dalam persidangan. Sementara itu, untuk sidang lanjutan mengenai pengesahan pernikahan mereka akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2018.

Kuasa Hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid, menyampaikan bahwa sidang itsbat nikah yang digelar hari ini beragendakan mediasi kedua. Sidang ditunda oleh majelis hakim lantaran Nikita selaku penggugat dan tergugat Dipo tidak hadir dalam sidang.

“Mereka (Dipo dan Nikita) tidak hadir (dalam persidangan). Kami ikuti saja permintaan majelis hakim, karena kedua belah pihak tidak hadir, hakim meminta kami untuk mengupayakan keduanya (Nikita dan Dipo) untuk hadir pada sidang (lanjutan) 29 Agustus 2018 mendatang”, jelas Fahmi.

Terkait dengan ketidakhadiran Nikita Mirzani pada sidang itsbat pernikahannya yang kedua, Fahmi Bachmid menjelaskan bahwa Nikita tengah berlibur ke Hongkong beserta anaknya.

“Nikita tidak hadir (dalam sidang itsbat kedua), karena sedang ke Hongkong sama anaknya”, jelas kata Fahmi Bachmid.

Dari pengakuan Nikita yang sebelumnya, dirinya menggugat cerai Dipo Latief sebab sering mendapatkan kekerasan verbal dari suaminya itu. Menurut Nikita, Dipo menghujaninya dengan cacian karena dirinya mencoba memastikan dugaan adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami. Nikita juga memberikan pengakuan bahwa dirinya tidak dinafkahi Dipo selaku suaminya sejak mereka menikah.

Atas alasan itulah, pada tanggal 16 Juli 2018, Nikita mengajukan gugatan itsbat atau pengesahan pernikahan sekaligus gugatan perceraiannya atas Dipo Latief kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sementara itu, Nikita Mirzani pada akhir-akhir ini dikabarkan tengah dekat dengan pria yang berprofesi sebagai pemain basket. Akan tetapi, ketika Nikita ditanya mengenai benar atau tidaknya informasi tersebut, Nikita dengan tegas membantahnya. Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya berteman dengan pria tersbut dan masih memilih untuk melajang.

“Ga ada, gua temenan aja lah semuanya. Ga tahu lah, gua mah lagi demen sendiri aja lah”, bantah Nikita ketika ditemui di gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 13 Agustus 2018 yang lalu. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here