Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Delon Digugat Cerai Yeslin Wang

0
697
Foto;ist

Jakarta, namalonews.com – Penyanyi Delon Thamrin telah digugat cerai oleh istrinya, Yeslin Wang setelah tujuh tahun membangun rumah tangga bersama. Terkait dengan gugatan cerai yang diajukan Yeslin Wang, Kuasa Hukum Yeslin menjelaskan penyebabnya.

Disampaikan oleh kuasa hukum Yeslin, Osner Johnson Sianipar, kliennya saat ini sudah tidak lagi mencintai Delon. Salah satu penyebabnya adalah karena sering adanya percekcokan yang terus-menerus di dalam rumah tangga mereka.

“Sudah tidak ada rasa lagi. Yeslin sudah tidak mau (membangun keluarga bersama)”, jelas Osner Johnson kepada wartawan ketika dihubungi melalui sambungan telepon, pada hari Rabu, 15 Agustus 2018.

Osner Johnson juga menjelaskan, bahwa dari yang diceritakan oleh Yeslin kepada dirinya, terdapat sikap atau sifat Delon yang membuat Yeslin selaku istrinya, merasa kurang nyaman dan ingin Delon untuk bisa mengubahnya.

“Sebenernya, Yeslin sudah berusaha maksimal, bagaimana biar Delon itu berubah. Tapi, perlahan dia ikutin, tidak ada perubahan (dari sikap dan sifat Delon)”, terang Osner Johnson lebih lanjut.

Ia menambahkan, selaku istri yang baik, Yeslin telah mencoba menasehati Delon, namun tidak ada perubahan yang ditunjukkan, sehingga akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai suaminya itu.

“Walaupun sudah dinasehati selaku istri, karena tidak ada perubahan, dan kenyamanan juga terganggu, akhirnya diputuskan Yeslin untuk ajukan gugatan cerai”, tambah Osner Johnson.

Namun demikian, ketika Osner Johnson ditanya terkait adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang terjadi dalam hubungan Delon dan Yeslin, ia dengan tegas membantah hal tersebut.

“Yeslin katakan, tidak ada KDRT, dan suaminya (Delon) tidak pernah melakukan itu”, bantah Osner Johnson ketika ditanyai oleh awak media.

Lebih lanjut Osner Johnson menjelaskan, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai, kliennya bersama dengan Delon telah melakukan mediasi. Akan tetapi, mediasi yang dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada Delon dan Yeslin untuk kembali membangun rumah tangganya gagal.

Seperti yang diketahui, gugatan perceraian tersebut diajukan oleh Yeslin Wang atas Delon kepada Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 8 Agustus 2018 lalu.

“Bahkan saya mencoba untuk bertemu dengan Delon, kami bertemu enam mata. Saya, Yeslin, dan Delon. Sudah dilakukan mediasi, tapi Yeslin sudah tidak mau (melanjutkan rumah tangganya),” terang Osner Johnson.

Di lain sisi, Delon Thamrin telah dengan ikhlas, menerima apa yang sudah menjadi keputusan istrinya, Yeslin Wang, yakni untuk bercerai. Hal ini juga diungkapkan oleh Osner Johnson kepada awak media.

“Delon sudah mengetahui (bahwa dirinya digugat cerai). Dia sudah siap untuk mengabulkan permintaan istrinya, untuk bercerai”, terang Osner Johnson masih pada kesempatan yang sama.

Osner Johnson juga menjelaskan, Delon bahkan tidak berencana untuk menggunakan jasa pengacara selama proses pelaksanaan sidang perceraiannya dengan Yeslin Wang nanti. Ada juga kemungkinan, bahwa jebolan ajang pencarian bakat di Indonesia itu tidak hadir dalam persidangan, dengan tujuan mempermudah prosesi perceraian yang diajukan oleh Yeslin.

Osner Johnson menjelaskan bahwa dirinya menanyai Delon secara langsung terkait dengan gugatan cerai dari istrinya tersebut.

“Saya sudah bertanya (kepada Delon). Seandainya kami gugat (cerai) bagaimana. Delon jawab ‘saya pasrah aja Bang, bahkan kemungkinan saya ga pakai pengacara’. Iya (verstek)”, jelas Osner Johnson.

Verstek adalah putusan yang dikeluarkan oleh majelis hakim, apabila tergugat tidak pernah hadir dalam persidangan tanpa memberikan keretangan, serta tidak menunjuk pengacara untuk mewakili tergugat dalam proses persidangan. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here