Setelah 2 Tahun Dipenjara, Saipul Jamil Merasa Lengkap

0
305
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah sekitar dua tahun enam bulan mendekam di balik jeruji, artis penyanyi dangdut Saipul Jamil mengaku semakin membuat dirinya menjadi bijaksana. Saipul Jamil menuturkan, bahwa dirinya merasa lengkap setelah menjalani masa tahanannya atas kasus pencabulan pada tahun lalu.

“Ini yang ada baiknya. Jadi, saya bisa merasakan dunia itu ada apa aja sih? Bukan hanya menikmati dunia luar, dunia penjara juga saya pernah menyicipi. Saya pernah merasakan (hidup di balik jeruji besi), jadi komplit lah hidup saya, begitu”, terang Saipul ketika ditemui di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, pada hari Jumat, 17 Agustus 2018.

Saipul pernah memiliki dan merasakan hidup yang enak dan segala kebutuhannya telah tercukupi. Ia bisa menikmati hidup yang bebas, mengunjungi berbagai tempat, menyantap makanan yang lezat, tidur di hotel berbintang, dan sebagainya.

Namun, selama 2 tahun 6 bulan terakhir, ia harus terpaksa menjalani sebagian kehidupannya di balik jeruji besi, dengan ruangan yang sempit, tidak ada kasur yang empuk, air hangat ketika mandi, dan makan dengan menu yang seadanya. Ia juga terkekang dan tidak bisa menaiki pesawat atau kapal untuk berkunjung ke berbagai tempat yang diinginkannya.

Meskipun demikian, Saipul Jamil merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikannya ujian yang ia bisa jadikan sebagai pelajaran berharga dalam menjalani kehidupan.

“Jadi, saya ngerasain semua. Saya beryukur, Allah menguji saya di penjara ini ga seperti teman-teman lainnya, yang maksudnya mereka ada yang belasan tahun. Jadi, saya bersyukur, di situ Allah menguji saya”, terang Saipul.

Saipul Jamil juga mengatakan, menjalani hukumannya yang relatif pendek sebenarnya cukup berat, namun ia jalani dengan iman.

“Walaupun hukumannya terbilang dikit, tapi lumayan berat juga sebenarnya kalau dijalanin. Tapi, karena dijalanin dengan iman, jadi semua itu tidak terasa. Enak dan ga enak, disyukuri”, imbuh mantan suami dari artis penyanyi dangdut Dewi Persik ini.

Sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73, menjadi momen bahagia bagi Saipul Jamil. Ia yang merupakan salah satu narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur ini, turut memperoleh remisi atau pemotongan masa tahanan.

Ia mengatakan bahwa pada momen ini, dirinya mendapatkan remisi selama empat bulan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini, remisi saya dapat. Saya dapat remisi, alhamdulillah selama empat bulan. Remisi, itu adalah hak dari warga binaan”, terang Saipul Jamil siang itu kepada awak media.

Pada bulan Juli tahun lalu, majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta akhirnya menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara kepada Saipul Jamil. Pria yang kerap disapa Bang Ipul ini dinilai terbukti, dan dinyatakan bersalah atas kasus pencabulan anak di bawah umur.

Saipul juga menambahkan bahwa dirinya berharap bisa segera menghirup udara yang bebas setelah memperoleh remisi dari pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan dapat remisi itu, makin diakumulasi. Insyaallah kalau ga ada halangan, secepatnya dah, pokoknya secepatnya. Aku sudah dua tahun enam bulan (di dalam tahanan),” kata Saipul.

Setelah keluar dari LP Cipinang karena mendapatkan remisi dari pemerintah, Saipul masih berstatus bebas bersyarat, sehingga ia tetap berada dalam pantauan LP sampai dengan masanya bebas murni nanti.

“Tetap dalam pantauan lembaga pemasyarakatan. Tapi, kami sudah ada di rumah dengan wajib lapor. Nanti dilihat kelakuan baik. Sampai dikasih jangka waktu tertentu, baru bebas murni”, jelas Saipul. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here