Ade Irfan Pulungan Akhirnya Nonaktif dari ACTA Setelah Terpilih Jadi Timses Jokowi

0
719
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Wakil Ketua Advokad Cinta Tanah Air (ACTA) Ade Irfan Pulungan mengakui dia masuk dalam tim pemenangan calon presiden dan juga calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Habiburokhman  yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina ACTA juga sudah mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ade Irfan pada hari Jumat (17/8) kurang lebih sekitar pukul 23.00 WIB. Pertemuan tersebut dilakukan untuk menyepakati nonaktifnya Ade Irfan dari ACTA.

Habiburokhman selaku Ketua Dewan Pembina ACTA juga menjelaskan jika Ade sudah 15 tahun jadi kader PPP. Kemudian untuk tahun ini, Ade maju di Pileg 2019.

Memanglah sulit bagi beliau menolak perintah partai. Habiburokhman juga mengatakan jika Irfan mtelah emahami ACTA yang sebagai institusi secara tegas mendukung dan siap mengawal Prabowo-Sandiaga untuk bisa memenagkan acara Pemilu 2019 yang akan datang itu.

Ketua Dewan Pembina ACTA juga mengaku bahwa dirinya menghormati pilihan politik pribadi Ade Irfan Pulungan yang berbeda dengan sikap politik organisasi.

Di ACTA, Ade selama ini juga termasuk satu dari 20 anggota Presidium ACTA, selain dirinya yang menjabat sebagai wakil ketua.

Dengan terpilihnya dia menjadi timses Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan berhenti dari aktivitasnya di  ACTA. Sejak 15 tahun lalu, Ade Irfan diketahui merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan.

Keluarnya dari aktivitas ACTA menurutnya juga bukan merupakan suatu masalah yang besar.

Irfan pun juga menjelaskan, jika masuknya dirinya untuk menjadi timses dikarenakan dirinya yang diminta oleh partai.  Dirinya juga mengaku hanya menjalankan perintah partai saja. Kita harus mengikuti fatsun politik. Saya harus mengikuti tugas dan saya diperintah partai,”terang Irfan.

Partai telah menunjuk Ade Irfan untuk bisa mengisi  jabatan sebagai Direktur Hukum dan Advokasi di bawah Tim Sekretariat Nasional pada pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf terkait dengan pilpres 2019 mendatang.

Telah dikrtahui bersama, jika sebelumnya ACTA mengatakan dirinya resmi memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga.

Mereka pun juga mengaku siap pasang badan untuk memenangkan calonnya yang didukung itu.

Habib Novel Chaidir Bamukmin sebagai Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menuturkan, jika pihaknya akan segera mengeluarkan surat pemecatan pada Wakil Ketua ACTA, Ade Irfan Pulungan terkait dengan terpilihnya menjadi Timses Jokowi.

Menurut Habib Novel, pemecatan itu dilayangkan pada Irfan, sebab dia sudah tidak lagi aktif dalam berbagai kegiatan ACTA.

Jadi, apa saja yang dilakukan Wasekjen pada bidang hukum serta advokasi PPP kubu Romahurmuziy (Romi) itu, tidaklah tanggung jawab ACTA lagi.

Dijelaskannya, Irfan bergabung bersama ACTA saat PPP kubu Romi  mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di putaran pertama Pilkada DKI 2017 lalu, namun di putaran kedua, PPP kubu Romi justru mendukung Ahok yang saat itu tersandung kasus penistaan agama.

Diketahui juga ada beberapa pihak yang bertentangan dengan Jokowi, namun saat ini memilih bergabung.

Antara lain yaitu, kuasa hukum Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera yang saat ini maju caleg dari PDIP.

Di PPP, Irfan Pulungan menduduki posisi sebagai wakil sekjen bidang hukum dan advokasi. Irfan pun juga dinilai punya profesi untuk menjadi advokat kasus-kasus publik.

Telah diketahui bersama, jika ACTA sering tak sejalan dengan kebijakan pemerintah Presiden Jokowi. Bahkan, ACTA juga diketahui telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno di dalam melancarkan pemilihan presiden yang akan dilakukan tahun 2019 mendatang. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here