Aksi Via Vallen dan Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Sorotan

0
331
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar pada Sabtu 18 Agustus 2018 malam masih menjadi perbincangan publik. Tak mengherankan karena acara tersebut berlangsung meriah dengan tata panggung yang megah. Belum lagi dengan banyaknya pengisi acara yang sukses membuat pembukaan acara tersebut semakin hidup.

Banyak musisi Indonesia yang turut serta tampil dalam pembukaan acara Asian Games. Adapun salah satunya ialah Via Vallen. Sebagai penyanyi official theme song Asian Games dengan judul Meraih Bintang, penyanyi yang lahir di Surabaya ini sudah sukses membuat semua penonton berjoget gembira.

Via Vallen pun mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya dengan mengunggah postingan di akun Instagramnya. “Alhamdulillahhh#meraihbintang#openingceremonyasiangames#asiangames2018,” tulis Via sebagai keterangan foto yang dipostingnya.

Akan tetapi, di balik kesuksesan Via dalam penampilanya, nyatanya ada banyak warganet yang justru memenuhi kolom komentar foto yang diposting penyanyi kelahiran 1991 tersebut dengan komentar negatif. Banyak warganet yang menilai bahwa Via Vallen sudah melakukan lipsync guna menyanyikan lagu official theme song Asian Games.

Sebagian besar warganet menyayangkan serta menganggap bahwa tindakan yang dilakukan oleh penyanyi yang bernama asli Maulidia Octavia tersebut tidak pantas dilakukan.

“Iya sayangnya lipsync, biasanya kalau acara-acara besar kayak gini, artisnya enggak ada yang lipsync,” tulis lainnya.

“Kasihan nyanyinya enggak bisa sapa penonton atau ajak nyanyi bareng. Resiko lipsync,” tulis warganet.

Meski begitu, ada warganet lain yang memaklumi apabila tuduhan lipsync tersebut benar dilakukan oleh pelantun Sayang itu.

“Ketahuan lipsync, terbukti bahwa sesungguhnya Via bukan artis lipsync karena telah gagal menyanyi dengan cara lypsinc,” tulis warganet.

“Enggak apa-apa sih lipsync untuk mengurangi terjadinya kesalahan. Tapi sudah lipsync jangan sampai salah lirik juga dong mba, tadi ada beberapa kali lirik yang salah dan enggak sinkron,” tulis warganet lain.

Meski Via dinilai sudah bernyanyi dengan cara lipsync, akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa penampilannya tetap luar biasa. Hal ini terbukti karena Presiden Joko Widodo hingga dibuat joget oleh lantunan lagu serta musik yang dibawakan oleh Via Vallen.

Aksi Moge Jokowi

Selain lipsync yang dilakukan Via Vallen, aksi moge Jokowi juga menjadi sorotan. Tak hanya ramai jadi perbincangan hangat di Tanah Air saja, aksi yang menggambarkan Presiden Joko Widodo ber-moge pada pembukaan Asian Games 2018 juga sukses mencuri perhatian sejumlah media asing.

Adapun salah satu media yang menampilkan keunikan pembukaan Asian Games 2018 dengan datangnya Jokowi berkuda besi ialah Insight, media asal Korea Selatan.

“Presiden Indonesia datang ke pembukaan ke seremoni menggunakan motor,” tulis media tersebut pada headline-nya.

Insight menghadirkan sederet kata lengkap dengan foto-foto aksi pembukaan Asian Games yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Meski belakangan diketahui bukan Jokowi yang naik moge buatan Yamaha tersebut, akan tetapi seorang stuntman.

Sosok stuntman yang berhasil mendukung video pembukaan Asian Games itu ternyata bernama Saddum So. Hal tersebut disampaikan seorang freestyler asal Indonesia yang juga stunt rider, yakni Reza SS.

Hal tersebut diperkuat dengan unggahan yang disampaikan oleh Saddum dalam laman Instagramnya. Dalam statusnya, ditulis ‘behind the scenes’ melengkapi foto dirinya di atas motor saat beraksi melompati truk towing.

Jokowi digambarkan sukses menyita perhatian dengan aksi ekstremnya naik motor. Tak lupa juga Jokowi mengenakan helm hitam serta sempat berhenti saat ada siswa sekolah yang menyeberang. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here