Gegara Sewa PSK, 4 Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games 2018

0
179
Foto : Ilustrasi : Ist

Jakarta, namalonews.com – Empat atlet bola basket Jepang, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 setelah diduga membayar PSK untuk layanan seks.

Informasi tersebut disampaikan oleh Chef de Mission Jepang, Yasuhiro Yamashita dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Senin (20/8/2018).

Keempat atlet itu kepergok sedang berada di sebuah daerah “red district” Jakarta dengan masih mengenakan seragam tim nasional. Mereka meninggalkan perkampungan atlet usai makan malam dan diyakini menggunakan jasa calo untuk mencari PSK.

“Saya merasa amat malu. Kami meminta maaf dan siap memberikan bimbingan bagi para atlet ini,” kata Yasuhiro Yamashita.

“Kami akan memutuskan hukuman setimpal bagi mereka setelah kami mengumpulkan semua bukti. Kami harus bekerja keras agar skandal seperti ini tidak terulang,” tambah Mitsuya.

Kejadian ini bermula ketika Jepang sukses memenangkan laga melawan Qatar dengan skor 82-71. Para pemain timnas Bola Basket Jepang pun meninggalkan kampung atlet pada pukul 10.00 WIB untuk makan malam di sebuah restoran Jepang di kawasan Blok M.

Setelah makan malam, keempat atlet ini kemudian didekati seorang calo yang menawari mereka jasa PSK. Keempat atlet ini pun kemudian menyetujui tawaran itu dan pergi ke hotel terdekat di area tersebut.

Sementara itu 8 pemain Timnas Basket Jepang lainnya akan tetap melanjutkan partisipasi di Asian Games 2018. Menurut JOC  (Komite Olimpiade Jepang) tidak akan ada pengganti bagi keempat pemain yang dipulangkan ini.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here