PSI Menggelar Pembekalan Bacaleg DPR RI

0
133
Foto : Rico

Jakarta, namalonews.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan pembekalan kepada seluruh bakal calon legislatif yang telah dinyatakan lolos proses seleksi, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan beberapa pengurus lainnya. Dalam kesempatan itu hadir pakar hukum tata negara, Mahfud MD yang memberikan pengarahan kepada para bacaleg yang rata-rata berusia muda.

Dalam sambutannya, Grace Natalie mengakui bahwa partai yang dipimpinnya merupakan partai yang terbilang berusia muda.

Namun dengan  para caleg yang merupakan putra-putri terbaik di Indonesia, pihaknya meyakini akan melampaui parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

“Kita akan merebut kursi-kursi yang dibiarkan kosong di parlemen,” demikian Grace.

Dalam pembekalan ini para bacaleg juga menandatangani surat pernyataan berkekuatan hukum. Dimana melalui surat pernyataan itu mengharuskan seluruh calon legislatif PSI apabila sudah terpilih nanti dapat melaporkan kinerjanya kepada publik.

“Kita memang terinspirasi dengan Qlue,” ungkap Grace.

Grace juga menjelaskan nantinya, seluruh bacaleg PSI yang berhasil lolos ke parlemen dapat dikenai hukuman apabila melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan baik untuk partainya sendiri maupun masyarakat.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here