Saga Omar Putra Anji Manji Hari Ini Akan Dioperasi Karena Penyakit Di Telinganya

0
306
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Musisi dan penyanyi terkenal Anji Manji saat ini sedang dilanda kabar yang kurang menyenangkan.

Sebab penyanyi lagu anak yang berjudul “Telur Dadar “ Saga Omar Nagata, yang merupakan putra Anji Manji dan Wina Natalia ini telah mengidap infeksi pada daun telinga.

Pada bagian daun telinga Saga Omar Nagata, putra musisi Anji Eks Drive dan Wina Natalia sedang terkena radang dan bernanah sebab terserang infeksi di sinus preauricular.

Sebab diketahui bahwa di bagian kedua telinga Saga ini ada lubang kecil.

Akan tetapi seminggu berselang setelah telinga terinfeksi, keadaan Saga mulai dalam kondisi membaik.

Saga memang sudah mulai pulih, namun dianjurkan untuk tetap menjalani perawatan sebab telinganya masih belum sembuh benar.

Dokter juga sudah mendiagnosa penyakit yang mengenai Saga tersebut , sebab kotoran yang masuk pada telinga Saga dan pada akhirnya bisa menyebabkannya infeksi.

Infeksi itu awal mulanya pada saat Saga memiliki lubang kecil yang berada di tepi telinga yang disebut Sinus Preauricular.

Sinus Preauricular juga merupakan suatu keadaan di mana telinga seseorang memiliki lubang dan bisa bengkak jika terkena kotoran.

Dengan demikian bisa terinfeksi, lalu telinga bisa menjadi bengkak besar serta bernanah.

Akan tetapi, penyakit Saga ini sempat heboh di media sosial karena ulah seorang netizen yang menyebut penyakitnya dengan ‘congean’.

Mengetahui komentar netizen tersebut, akhirnya Anji dan Wina pun merasa geram.

Lewat sebuah unggahan dalam akun Instagram masing-masing, keduanya pun mengungkapkan rasa kekesalannya.

Nah, untuk saat ini kabar baru rupanya datang lagi dari Saga.

Sebab untuk sore ini ia akan segera melakukan operasi, yang mana dilakukan demi pemulihan telinganya tersebut.

Pada unggahan di akun Instagram pribadinya, Saga terlihat dengan santai tengah bersiap untuk menjalani operasi di bagian telinganya.

Anji dan Wina Natalia memang membawa Saga ke rumah sakit supaya bisa dilakukan sebuah tindakan yang cepat.

Ya, Saga akan menjalani operasi untuk pemulihan telinganya. Saga telah dibawa ke rumah sakit pada pagi hari, sedangkan tindakan operasi akan digelar pada sore harinya, Senin (20/8/2018).

“20. 8. 2018. Pagi ini @sagaomarnagata ke Rumah Sakit.

Sore nanti akan dioperasi. Masih ngantuk aja dia,” tulis Anji Manji. Setelah itu, Anji Manji mulai terlihat mengenakan kaus bergambar animasi Nagata untuk menemani putranya yang akan nantinya akan menjalankan operasi.

Di beberapa wilayah untuk data pengidap sinus preauricular bisa anda lihat seperti yang ada di Amerika Serikat terdapat 0,1-0,9%, Inggris 0,9%, Taiwan 1,6-2,5%.

Sedangkan untuk di Asia 4-6%, Afrika 4-10%, dan di Nigeria 9,3%.

Sinus preauricular memang rentan sekali pada infeksi bakteri. Jika sudah terinfeksi bisa keluar cairan dari pusat sinus preaurikular. Bahkan juga ada rasa nyeri, bengkak, gatal, sakit kepala dan demam.

Bahkan jika parah bisa jadi mengganggu pendengaran dan masalah ginjal.

Seseorang yang terkena sinus preauricular kerap tidak sadar, sebab hal ini seringkali dianggap biasa aja. Ada juga yang mengira bahwa itu hanya jerawat atau jamur.

Saga memang diketahui telah aktif pada dunia musik mengikuti jejak ayahnya.

Putra dari Anji ini juga diketahui telah merilis lagu dan video klip single ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Telur Dadar’.

Perlu anda ketahui, jika Saga ini sudah berhasil mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri sebagai pencipta lagu termuda yang ada di Indonesia. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here