DPR RI Menggelar Lomba Stand Up Comedy

0
135
Foto : Kumparan

Jakarta, namalonews.com – Untuk merayakan ulang tahunnya, DPR RI menggelar acara Lomba Stand Up Comedy bertema ‘Kritik DPR’, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018). Turut hadir tuan rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo ( Bamsoet) dan juga pimpinan KPK Saut Situmorang.

“Hari ini DPR menggelar lomba kritik. Selain lomba kritik meme, tulisan, sekarang ini lomba kritik dalam bentuk stand up comedy dalam rangka ulang tahun DPR RI, ” ujar Bamsoet.

Politikus Golkar itu menjelaskan, latar belakang lomba ini diadakan adalah untuk menghilangkan anggapan masyarakat yang menilai DPR antikritik, karena mengesahkan UU MD3 beberapa waktu lalu.

Bamsoet mengungkapkan, ketika pengesahan UU MD3, DPR dikiritik sebagai antikritik dan kebal hukum. “Nah, sekarang kami membuka diri kami dikritik karena DPR sangat butuh kritik,” lanjutnya.

Dengan lomba kritik ini, Bamsoet berharap lembaga yang berada di bawah naungannya dapat peka menangkap substansi kritik yang dilontarkan oleh para peserta. Sebab, para peserta tersebut juga mewakili suara rakyat kebanyakan.

“Kita ingin tahu sejauh mana apakah selama saya memimpin selama beberapa bulan ini ada yang perlu diperbaiki lagi,” katanya lagi.

Sebagai rangkaian dari acara HUT DPR RI ini, Bamsoet mengatakan pada 29 Agustus 2018, DPR juga akan meluncurkan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut diberi nama ‘DPR dalam Genggaman Rakyat’.

“Semua kegiatan di DPR RI terbuka, jadi tidak ada lagi yang kita sembunyikan,” pungkasnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here