Film Sebelum Iblis Menjemput Segera Tayang di Malaysia dan Prancis

0
370
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Setelah mulai rilis di dalam negeri pada Kamis, 9 Agustus 2018 minggu lalu, film Sebelum Iblis Menjemput segera tayang di negeri jiran Malaysia dan Prancis.

Film ini bercerita tentang seorang Perempuan Muda berusia 20-an dengan hidup yang kelam.

Ibunya meninggal dengan cara yang misterius, kemudian sang Ayah meninggalkan perempuan muda dan menikah kembali dengan seorang ibu cantik.

Dari sinilah kisah misterius dimulai.

Ibu cantik tadi masih muda dan memiliki dua orang anak dengan umur sepantaran dengan perempuan muda tersebut.

Itulah sinopsis pendek dari film horor yang bertajuk Sebelum Iblis Menjemput.

Diketahui dunia perfilman Indonesia sedang dipenuhi dengan film horor.

Setelah melejitnya film horor Pengabdi Setan yang sukses besar, kini banyak bermunculan film-film horor yang berusaha menyaingi kepopuleran Pengabdi Setan.

Sebelum Iblis Menjemput akan tayang di bioskop atau pawagam Malaysia mulai 20 September 2018 mendatang. Film horor ini akan didistribusikan oleh Idate Media.

Bintang utamanya, Chelsea Islan dan Pevita Pearce akan menyapa publik Malaysia terlebih dahulu lewat Gala Premiere-nya yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 14 September 2018.

Memerankan film horror pertama membuat Pevita Pearce memiliki Pengalaman Baru.

“Suatu experience baru sih. Darah dan adegan kotor di lumpur syuting dari jam 3 – 8 pagi itu bersatu dengan set itu experience baru.” ujar Pevita Pearce

Sebelum film Sebelum Iblis Menjemput, baik Indonesia maupun Malaysia cukup sering saling ekspor dan impor film. Belakangan, film Pengabdi Setan (2017) mendapat sambutan baik di negeri tetangga. Sementara itu, film Malaysia terkini yang masuk bioskop Indonesia ialah Dukun yang rilis minggu lalu.

Selain tetangga Malaysia, Sebelum Iblis Menjemput juga akan tayang di Prancis lewat keikutsertaannya dalam L’Etrange Festival Paris 2018.

Lewat judul internasional May The Devil Take You, film garapan Timo Tjahjanto ini masuk ke dalam 20 film terpilih kategori feature length competition. Ia akan bersaing dengan film internasional lainnya untuk merebut penghargaan Nouveaux Genre/New Breed Award.

Selain penghargaan, Sebelum Iblis Menjemput akan bersaing mendapatkan kontrak dan pembelian hak edar eksklusif pemutaran perdana di stasiun televisi Perancis lewat program Canal+Cinema.

L’Etrange Festival 2018 berlangsung pada 5-16 September 2018. Tahun ini, ia memasuki tahun ke-24 pergelarannya. Festival ini ialah festival budaya yang mampu menarik kehadiran penonton sekitar 25 ribu pencinta film.

Dalam festival yang berlangsung 12 hari tersebut, selebritas dan sinemas terkenal seperti Jackie Berroyer, Pakito Bolino, Gaspar Noe, Benoit Delepine, hingga Bruno Dumont.

Festival ini populer tidak hanya untuk film-film art-house, fantasi, dan horor, tapi juga menjadi rumah untuk film-film yang anti-mainstream dengan pencapaian estetika tertentu.

L’Etrange Festival bukanlah festival yang asing bagi Timo. Sebelum ini, ia bersama Kimo Stamboel (yang kolaborasi keduanya dijuluki sebagai The Mo Brothers) juga pernah berhasil terpilih lewat film Headshot tahun 2016 lalu.

Lebih lanjut menurut siaran pers yang diterima, Timo dan rekan-rekannya berencana menjadikan festival di Prancis ini sebagai batu lompatan untuk bisa terpilih di festival-festival lain di seluruh dunia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here