Agus Gumiwang Resmi Dilantik Sebagai Menteri Sosial

0
163
Foto : Maccanews

Jakarta, namalonews.com – Agus Gumiwang Kartasasmita resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang telah mengundurkan diri. Pelantikan Agus digelar di Istana Negara, Jumat (24/8/2018), pukul 15.30 WIB.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 148p Tahun 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja 2014-2019. Presiden Jokowi memandu pengucapan sumpah jabatan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut hadir Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri kabinet kerja seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, KASAD, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perindustrian dan Ketua Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh KSP Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Agus Gumiwang adalah salah satu ketua korbid di Golkar. Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sedangkan partainya saat itu mengusung Prabowo.

Agus kini menjabat sebagai bendahara umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, sekaligus juga sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here