Bangsawan Kelantan Nyumbang Rp 2M untuk Masjid Kadilangu dan Makam Sunan Kalijaga

0
428
Foto : wahanawisata.com

Jakarta, namalonews.com – Bangsawan asal Kelantan, Malaysia, Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab yang juga pemilik Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga, menyalurkan bantuan bagi Masjid Kadilangu dan makam Sunan Kalijaga.

Menurut pengelola yayasan tersebut, Raja Mohamad Amin, bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis usai Salat Idul Adha di Masjid Kadilangu.

“Sudah diserahkan simbolis setelah Salat Idul Adha,” kata Raja Amin di Semarang, Kamis (23/8/2018).

Dalam penyerahan simbolis yang dihadiri Panembahan Ahli Waris Sunan Kalijaga itu awalnya bernominal Rp 100 juta. Namun saat melihat langsung Masjid Kadilangu dan Makam Sunan Kalijaga, bangsawan tersebut berniat menambah jumlah sumbangannya.

“Ayahanda ingin Rp 1 miliar untuk Masjid dan Rp 1 miliar untuk Makam Sunan Kalijaga,” tandasnya.

Raja Amin mengungkapkan, uang tersebut akan diberikan secara bertahap untuk mengelola Masjid dan Makam. Katanya, ayahanda tidak memiliki arahan khusus. Semua diserahkan kepada pengelola untuk memanfaatkan bantuan tersebut agar Masjid dan Makam bisa terjaga dana terawat dengan baik.

Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab selain memberikan bantuan tersebut juga menggelar Gebyar Idul Adha di Demak yang digelar hari Sabtu (25/8) mendatang.

Pada kegiatan yang digelar tersebut akan disumbangkan pula 36 ekor sapi. Hewan itu dibagi tidak hanya di Kadilangu Demak saja, tapi juga menggandeng pemerintah daerah untuk membagi-bagikannya di tempat lain.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here