Cabang Olahraga Dayung Mendapatkan Lima Medali di Asian Games 2018

0
274
Foto : INASGOC

Jakarta, namalonews.com – Cabang olahraga dayung (rowing) kembali menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 yang bertanding di Jakabaring Rowing Lake, Palembang, Jumat (24/8/2018).

Tim dayung putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Men’s Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong.

Sejak awal nomor ini ditargetkan untuk meraih medali emas bagi Tim Merah Putih di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

“Di babak final ini kita memang lebih termotivasi, karena kemarin saat di penyisihan catatan waktu kami sangat ketat dengan Uzbekistan,” kata pelatih dayung Indonesia, Agus Budi, setelah lomba.

“Hari ini mereka membuktikan bisa lebih baik dan unggul dengan selisih sekitar 3 detik,” imbuh dia.

Emas tersebut datang dari kelas ringan delapan putra. Tim Indonesia yang terdiri dari Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh.

Mereka mencatatkan waktu 6 menit 08,88 detik, mengungguli Uzbekistan yang menorehkan waktu 6 menit 12,46 detik dan Hongkong dengan torehan waktu 6 menit 14,46 detik.

Selain emas, Indonesia juga mendapatkan medali perak dan perunggu pada Jumat pagi.

Medali perak didapat dari nomor Men’s Quadruple Scull. Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo finis di posisi kedua, di bawah India dan mengungguli Thailand.

Sementara itu, medali perunggu didapat kuartet Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti, dan Yayah Rokayah.

Mereka berlomba pada nomor Women’s Four. Tim putri Indonesia finis di bawah China dan Vietnam yang berhak meraih medali emas dan perunggu.

Total Medali untuk Indonesia hingga sekarang sudah mengoleksi 9 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here