Aqsa Sutan Aswar Meraih Emas Ke-12 di Cabang Olahraga Jet Ski Asian Games 2018

0
362
Foto : INASGOC

Jakarta, namalonews.com – Emas ke-12 Indonesia di Asian Games 2018 datang dari cabang olahraga jetski. Posisi Aqsa Sutan Aswar di puncak klasemen akhir kelas endurance runabout open tak tergoyahkan meski hanya finish di urutan kedua pada final moto 3 yang berlangsung di Jet-Ski Indonesia Academy Ancol, Minggu (26/8/2018).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari konsistensinya tampil impresif dalam tiga final moto yang dijalani. Aqsa berhasil finish pertama pada final moto 1, posisi ketiga moto 2, dan urutan kedua pada moto 3.

Dengan rincian perolehan 400, 368, dan 375 poin dan total poin akhir 1143 poin, Aqsa tetap berada di puncak klasemen kelas endurance runabout open dan berhak atas raihan emas.

“Medali emas ini tentu saya persembahkan buat orang tua dan semua orang yang telah mendukung saya sejak hari pertama,” ucap Aqsa setelah pengalungan medali emas.

Bagi Aqsa, ini merupakan medali keduanya di Asian Games. Sebelumnya, ia meraih medali perunggu di nomor runabout limited. Saat itu ia mengungkapkan mesin jetskinya sempat mati sehingga performanya tak maksimal dan hanya meraih medali perunggu.

Aqsa sempat terlihat sangat kecewa dengan hasil yang diperolehnya waktu itu. Bahkan, ia terlihat membuang botol air mineral yang diberikan kepadanya saat sedang berjalan menuju paddock.

“Ini bukan salah siapa-siapa. Mesin jarang masalah, ini bukan salah mekanik, bukan saya. Pas balapan bagus, tapi nasib saja yang jelek. Kita kalau dapat perak dan perunggu enggak senang. Ya, kecewa saja dengan hasilnya,” kata Aqsa.

Aqsa lantas segera melupakan kegagalannya itu dan kembali termotivasi. Alhasil, adik kandung Aero Sutan Aswar itu mampu memperbaiki pencapaiannya dengan meraih emas.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here