Atlet DKI Peraih Emas dan Perak di Asian Games Bisa Jadi PNS

0
119
Foto : Tigapilarnews.com

Jakarta, namalonews.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan para atlet yang mendapatkan medali emas dan perak bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau meraih emas sama perak kan bisa diangkat jadi PNS. Asal emas sama perak, kalau perunggu enggak,” kata Ratiyono saat dihubungi wartawan, Senin (27/8).

Saat ini tidak sedikit atlet yang berasal dari DKI Jakarta ikut berjuang meraih medali di Asian Games 2018. Sebenarnya tidak hanya atlet dari DKI yang bisa diangkat menjadi PNS, tetapi daerah lain juga melakukan hal yang sama.

Ratiyono juga mengisyaratkan akan adanya penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagi atlet yang meraih medali emas dan perak.

“Nanti ada apresiasi dari gubernur termasuk, uang. Ya apresiasi yang mendapat emas paling Rp 300 juta,” ujar Ratiyono.

Ratiyono mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu data resmi dari KONI mengenai total atlet peraih medali yang berasal dari DKI Jakarta. Tercatat salah satu atlet asal DKI Jakarta yang telah menyumbang emas untuk Indonesia Aqsa Sutan Aswar dari cabang olahraga jetski.

“Kita masih konfirmasi KONI pusat, mana yang DKI mana yang bukan DKI,” tutur Ratiyono.

Sebanyak 117 atlet asal DKI Jakarta ikut bertarung di Asian Games 2018. Dari jumlah atlet tersebut mereka  berlaga di 36 cabang olahraga.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here