Empat Wakil Indonesia Maju ke Semifinal Bulutangkis Asian Games 2018

0
639
Foto : edit

Jakarta, namalonews.com – Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal bulutangkis dan meraih dua medali perunggu Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Empat wakil Indonesia yang ke semifinal adalah :

  1. Dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dan
  2. Dua ganda putra , Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hongkong dengan skor 21-11 dan 21- 18.

“Terima kasih Tuhan, ini berkat bantuan Tuhan. Supporter yang ada di Istora membuat Wong sedikit tegang, di awal dia mati sendiri. Bola yang seharusnya tidak sulit, tetapi tidak bisa dia kembalikan atau out. Ini jadi keuntungan tersendiri buat saya,” ujar Jonatan.

“Di game kedua saya dapat lapangan yang ‘menang angin’, dan Wong punya defense yang kuat. Dia juga pemain yang ulet, nggak mudah dimatikan.

“Saya nggak expect menang straight game, tadi saya sudah siap untuk game ketiga. Tetapi saat poin sudah 18-18, saya memutuskan untuk banyak menyerang karena dia sering ‘mengangkat’ bola,” tambahnya.

Sementara Anthony Ginting mengalahkan Chen Long dari China dengan skor 21-19 dan 21-11.

“Puji Tuhan saya bisa melewati hari ini tanpa ada kendala dan diberi kemenangan. Di game pertama waktu awalnya sampai interval ketinggalan, saya coba strategi seperti kemarin, lebih inisiatif menyerang dan kalau bisa mengembalikan rasa percaya diri lagi,” ujar Anthony.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda putra Indonesia. Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 21-17 dan 21-13. Kevin/Marcus juga lolos menyingkirkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 22-20 dan 21-19.

Indonesia meraih dua medali perunggu dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Tontowi/Liliyana tersingkir di semifinal dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 13-21 dan 18-21. Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 15-21 dan 17-21.

Pada semifinal, Jonatan akan bertemu tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto. Sementara Ginting akan melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen.

Di ganda putra, Fajar/Rian akan menghadapi wakil China Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal. Sedangkan Kevin/Marcus akan bertemu pasangan Chinese Taipei, Kee Jheheui/Lee Yang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here