Fachri Albar Jalani Perawatan Narkoba, Warganet Puji Kesetiaan Renata

0
926
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Saat ini aktor tampan Fachri Albar masih menjalani perawatan kecanduan narkoba yang dialaminya. Perawatan kecanduan narkoba tersebut ia lakukan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada Rabu (22/8/2018), Fachri Albar terciduk cekrekan hengpong jadul milik akun gosip Lambe Turah. Di dalam postingan tersebut terlihat Fachri Albar tengah didampingi oleh sang istri, Renata Kusmanto saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dengan kekuatan hengpon jadul cekrek cekrek aplot Ketemu babang fachry albar & istri Abis di lab salah satu rumah sakit. Salut sama mbak renata yg sllu dampingin babang,” keterangan postingan Lambe Turah.

Di dalam video dengan durasi hanya beberapa detik itu, terlihat Fachri Albar dan Renata Kusmanto sedang berada di sebuah laboratorium rumah sakit itu. Alhasil dalam waktu singkat, postingan akun gosip Lambe Turah tersebut pun banyak mendapatkan respon dari para warganet.

Mulai dari warganet yang bingung apakah Fachri Albar telah bebas dan momen itu adalah saat dia harus direhab, sampai warganet yang memuji kesetiaan Renata sebagai seorang istri yang selalu mendampingi suaminya di kala sulit.

“Ya iyalah istri kan harus dampingi suami dlm suka dan duka,” komentar dari bordir_tasik_ritamustikaw***.

“RSKO cibubur,” komentar dari sine3103a***.

“Rumah sakit puri cinere ini…. beberapa kali ketemu babenya fahcri di sini….,” komentar dari pvagust***.

Diketahui bahwa aktor Fachri Albar harus menjalani ramadhan tahun ini di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Fachri menjalani rehabilitasi usai ditangkap oleh Kepolisian karena mempunyai sejumlah narkotika berjenis sabu, ganja, serta obat-obatan terlarang pada Rabu 14 Februari 2018. Bagaimana kondisi Fachri selama di RSKO?

Kuasa hukum Fachri, Sandy Arifin menjelaskan bahwa kliennya telah mengalami perubahan yang signifikan selama menjalani rehabilitasi. Kondisi Fachri yang ketergantungan narkoba guna menghilangkan tegang dan sulit tidurnya secara perlahan mulai berangsur menghilang.

Tak hanya itu, Sandy juga mengatakan bahwa di RSKO, Fachri Albar seperti pemimpin bagi orang-orang yang baru saja menjalani perawatan disana.

“Dia seperti leader bagi orang-orang yang baru menjalani rehabilitasi disana, dia mengajak pasien yang baru masuk untuk sembuh bersama-sama,” kata Sandy.

Di persidangan, Fachri Albar juga sudah mengakui kesalahan dirinya serta siap untuk menjalani hukuman saat ditanya oleh Hakim Ketua Asiadi Sembiring.

“Saya mengakui kesalahan saya dan bersiap menjalani proses hukum, saya juga berniat untuk sembuh yang mulia,” ucap Fachri kepada Majelis Hakim saat di persidangan beberapa waktu lalu.

Aktor Fachri Albar dijatuhi hukuman selama 7 bulan rehabilitasi dari kasus narkoba yang dialaminya. Keputusan tersebut didapatkannya setelah menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 10 Juli lalu. Dalam persidangan tersebut, Fachri Albar terbukti menjadi pemilik sabu dengan berat 0,8 gram, satu butir camflet, serta 13 tablet Dumolid.

Putra rocker Ahmad Albar tersebut tinggal menjalani sisa masa hukuman sekitar 3-4 bulan karena vonis tersebut telah dikurangi masa tahanan dan rehabilitasi Fachri sebelumnya. Hal ini bukan kasus narkoba pertama Fachri. Pada November 2007, Fachri Albar sempat tersandung kasus serupa.

Kala itu Fachri Albar terbukti memiliki kokain seberat 0,3 gram yang disimpan di dalam kamarnya yang beralamat di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Aparat kepolisian kala itu bahkan sempat memasukkan Fachri Albar ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here