Rifki Ardiansyah Meraih Emas Ke- 11 di Cabang Olahraga Karate Asian Games 2018

0
636
Foto : Twitter

Jakarta, namalonews.com – Cabang olahraga Karate menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018. Rifki Ardiansyah berhasil mengalahkan atlet Iran, Zadeh Amir Mahdi di final nomor Kumite 60 kg di di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (26/08/2018). Hasil itu membuat sebagian pihak terkejut karena Amir merupakan peraih tiga gelar juara dunia karate.

Pertarungan antara Rifki dan Zadeh berlangsung sengit. Rifki yang bermain agresif langsung mendapatkan poin dan sempat memimpin dengan selisih 4 angka. Zadeh tidak menyerah begitu saja. Ia terus melakukan serangan dan mengejar poin. Kedudukan sempat 4-6, masih untuk keunggulan Rifki.

Perolehan poin semakin ketat di akhir waktu pertandingan, dengan skor sempat 8-7. Rifki kemudian menutup kemenangan dengan skor 9-7.

Rifki Ardiansyah belum ingin berhenti berkiprah di dunia karate. Pemuda 20 tahun itu menargetkan menjadi juara di Olimpiade Tokyo, Jepang, 2020.

“Saya awalnya sudah mengira. Saya sudah bermimpi bakal menjadi juara Asian Games, lalu kemudian menjadi juara dunia. Saat ini sebagian dari mimpi itu sudah terwujud. Saya sangat bersyukur,” kata Rifki ketika ditemui media, Minggu (26/8/2018).

Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI), Gatot Nurmantyo, mengatakan Rifki Ardiansyah bakal diguyur bonus dengan total mencapai Rp 2,5 miliar. Gatot mengklaim kucuran dana besar itu berasal dari berbagai instansi terkait.

“Bonus dari Pemerintah Pusat 1,5 miliar untuk emas. Selain itu, dia juga akan mendapatkan tambahan sebesar Rp 1 miliar dari PB FORKI, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Provinsi.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here