Sandiaga Telah Mengirim Surat Ke Istana untuk Bertemu Presiden Jokowi

0
241
Foto : Wartakota.tribunnews.com

Jakarta, namalonews.com – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku bahwa dirinya telah mengirimkan surat ke Istana Negara untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengatakan bahwa untuk saat ini, dirinya masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Saya sudah bersurat (ke Istana negara). Tentunya beliau (Jokowi) sibuk sekali. Dan waktunya nanti kita atur bersama Pak Prabowo. Setelah schedule beliau lebih longgar, mungkin. Karena ini ada Asian Games, 17 Agustus, kita sangat sadar bahwa beliau sibuk. Kita menunggu (waktu untuk bertemu Jokowi)”, jelas Sandiaga ketika ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, 22 Agustus 2018.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap bahwa pertemuan dengan Jokowi dapat menyejukkan suasana Pemilihan Presiden tahun 2019. Ia menjelaskan bahwa tidak ingin ada perpecahan selama kontestasi pemilihan presiden nanti.

“Tapi kita harap silaturahmi ini, membuat silaturahim politik, dan perhelatan pilpres ini sejuk, damai, teduh, dan juga rukun. Mudah-mudahan (pertemuan Sandiaga dan Jokowi) bisa mempersatukan, bukan memecah belah”, jelas Sandiaga.

Terkait dengan surat yang telah dikirimkan oleh Sandiaga, ia mengatakan belum ada jawaban dari pihak Presiden Jokowi. Ia hanya bisa berharap, pertemuan resmi di istana Negara dengan Presiden Jokowi bisa segera terlaksana.

“Per hari ini belum (ada balasan). Tapi, kemarin sudah sempat ketemu (dengan Jokowi) di kolam renang. Ada beberapa lontaran guyon, antara saya dan Pak Presiden. Ini kita harapkan ada pertemuan lebih resmi di Istana”, lanjut Sandiaga.

Sebelumnya, pada hari Senin, 20 Agustus 2018 kemarin, Sandiaga dan Jokowi sempat bertemu di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada saat itu mereka hendak menyaksikan pertandingan cabang renang dalam ajang perlombaan di Asian Games 2018. Keduanya nampak duduk di kursi VIP yang sudah disediakan.

Pada kesempatan itu, awalnya Jokowi menyalami pengusaha Anindya Bakrie dan ayahnya, Aburizal Bakrie. Kemudian Sandiaga datang menghampiri Jokowi dan mengajaknya untuk bersalaman.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Jokowi dan Sandiaga nampak akrab. Bahkan, ketika Sandiaga bersalaman dengan Jokowi, ia hingga menundukkan kepalanya, meski tidak mencium tangan Jokowi.

Sandiaga menjelaskan, semua itu karena Presiden RI ke-7, tengah disibukkan dengan adanya perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia yang bertempat di Indonesia, sekaligus sedang fokus kepada warga Lombok yang saat ini tengah berduka akibat musibah gempa bumi yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Kami masih menunggu (balasan). Jadwal (pertemuan) itu sedang difinalisasi. Tentunya kita ingin memberikan ruang kepada Presiden. Sibuk sekali Asian Games dan kita menunggu”, ujar Sandiaga ketika dijumpai di  Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selayan, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 20 Agustus 2018 yang lalu.

Ketika bertemu dengan Presiden di Stadion Akuatik GBK, Sandiaga juga mengaku sempat melakukan perbincangan singkat yang menurut Sandiaga merupakan guyonan saja. Pada saat itu mereka memperbincangkan terkait dengan perlombaan renang di antara keduanya.

“Ngobrol, dia (Jokowi) bilang tadi, ‘Pak Sandi nggak nyemplung? Ikut lomba’. Saya ‘Wah, ini bukan kelas saya Pak Presiden’. ‘Yaa, kan suka renang jarak jauh,’ katanya. Saya bilang, ‘Iya, Pak’. ‘Saya dulu kebetulan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia, dan memang hobinya renang, tapi bukan di level Asia seperti itulah’”, cerita Sandiaga. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here