Teror Mel B, The Sacred Riana Gunakan Bahasa Jawa di AGT 2018

0
173
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Di perempat final America’s Got Talent 2018, Selasa (21/8/2018) waktu AS, ada sesuatu yang menarik dari penampilan The Sacred Riana. Kali ini Riana hadir di tengah panggung dari balik kain dengan kobaran api di bagian bawahnya. Latar panggung dipenuhi dengan tulisan dari arang ‘kamu tidak bisa bersembunyi’ secara berulang kali.

Tanpa buang waktu, perempuan yang irit bicara selama tampil itu lantas mendatangi meja juri. “Dia datang,” ucap Riana merujuk pada kedatangan sosok perempuan. Riana membuka sebuah kotak kayu yang telah ada di atas meja. Sebuah boneka voodoo serta sebuah kertas cokelat terlipat ia keluarkan.

Keempat juri tampak mulai tegang. Namun Mel B yang selama ini sering menjadi sasaran Riana terlihat ‘sok santai’ di kursinya. Ketika melongok ke isi kotak ekspresi Mel B mulai tegang. Bahkan ia sempat berbisik pelan ke arah Howie Mandel.

Riana lantas meletakkan kembali boneka ke dalam kotak. Riana hanya mengambil lipatan kertas cokelat. Begitu lipatan dibuka nyatanya berisi potret keempat juri Mel B, Simon Cowell, Heidi Klum, dan Howie Mandel.

Lembaran foto tersebut lalu dilipat dan saat dibuka lagi, wajah Mel B terpotong. Ternyata muka si boneka seram jadi ditempeli wajah tersebut. Dengan suara yang khas, sebelumnya The Sacred Riana mengatakan bahwa ada yang menghampiri salah satu juri.

“Boo!” kata Mel B sembari mengangkat kedua tangannya. Mengagetkan dan mengundang gelak tawa penonton di dalam area panggung. Wajah Mel B pun mulai menegang serta ia menutup wajahnya. Seolah bersiap jika lagi-lagi ia menjadi sasaran.

Berdasarkan boneka itu, Mel B ialah sosok yang dicari. Ilusionis asal Indonesia tersebut pun ternyata menggunakan sepenggal bahasa Jawa. Kalimat dalam bahasa daerah tersebut diucapkan ketika kembaran Riana menghampiri juri Mel B dan merebut boneka voodoo berwajah sang juri. Memang ada sosok perempuan mirip Riana muncul dari sudut Howie Mandel duduk. Sosok itu menghampiri Mel B sambil memegang pundaknya.

“Dados rencang kula. Kancani kula… melu ning donyaku,” kata sosok misterius yang mirip Riana dan memang menyeramkan. Adapun kalimat tersebut berarti “jadilah temanku, temani aku… ikutlah ke duniaku”.

Disamping itu, The Sacred Riana yang asli berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Untuk pemirsa Amerika, yang memang sebagian besar tidak mengetahui bahasa Jawa, kalimat kembaran Riana itu terdengar bak geraman mengerikan.

Riana meminta sosok misterius yang mirip dirinya tersebut untuk meninggalkan Mel B. Gantinya sosok itu mengejar Riana diikuti dengan beberapa sosok serupa yang tiba-tiba hadir. The Sacred Riana pun berjalan mundur dan menempel memanjat tembok untuk menghindari kejaran sosok-sosok misterius mirip dirinya. Panggung gelap. Pertunjukkannya pun usai.

Dikabarkan bahwa dalam aksinya di babak 36 besar tersebut, sebelumnya The Sacred Riana kembali menyasar Mel B guna ditakut-takuti. Penampilan The Sacred Riana memperoleh komentar positif dari para juri. Simon Cowell serta Howie Mandel berharap juara Asia’s Got Talent tersebut bisa lolos ke babak final. Di babak perempat final itu sendiri, The Sacred Riana akan bersaing dengan 11 peserta lain.

Hanya tujuh penampil yang mendapat suara terbanyak dari penonton yang berhak melaju ke babak semifinal. Kesempatan The Sacred Riana bisa diketahui pada tayangan result show, Kamis (23/8/2018) waktu Indonesia atau Rabu (22/8/2018) waktu Amerika Serikat. (Gus Anto/Viwi Yusya/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here