Tiga Wakil Bulutangkis Indonesia Berhasil Masuk Final Asian Games 2018

0
753
Foto : edit

Jakarta, namalonews.com – Semifinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). Dari empat wakil yang bertanding, Indonesia meloloskan tiga wakil ke final.

Satu wakil bulutangkis Indonesia , Anthony Ginting gugur dan meraih medali perunggu melawan Tienchen Chou asal Chinese Taipei dengan skor 21-16, 21-23, 21-17

Sementara tiga wakil Indonesia yang ke Final adalah : satu tunggal putra, Jonatan Christie, dan dua ganda putra , Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian.

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto lolos ke Final Bulutangkis Asian Games 2018 setelah mengalahkan ganda China Li Junhui/Liu Yuchen dengan rubber game, yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  mengalahkan ganda China yang berada di urutan kedua dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-13.

“Saya hanya berpikir di permainan itu saja. Kuncinya game pertama tidak boleh mengangkat bola karena rawan diserang oleh lawan. Jadi kami terapkan permainan no lob dan itu berhasil,” jelas Fajar setelah pertandingan.

“Mereka tidak bisa bermain bertahan, karena di sini ada situasi ‘menang angin’ dan ‘kalah angin’. Mungkin mereka sempat ada defense, tapi di game kedua, mereka bisa ditembus,” jawab Rian ketika ditanya perbedaan penampilan lawan dari pertemuan sebelumnya.

Selanjutnya, Jonatan Christie memastikan diri melangkah ke final tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis perorangan Asian Games 2018. Jonatan lolos ke partai puncak usai mengalahkan Kenta Nishimoto,

Jonatan menang lewat rubber game. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang 21-15, 15-21, dan 21-19. Meski Kenta sempat menyamakan skor 19-19 di gim ketiga, Jonatan tak memberi kesempatan lagi. Pukulan Kenta yang menyangkut di net membuat Jonatan meraih tiket ke final.

Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih kemenangan pada partai semifinal nomor ganda putra cabang olah raga bulu tangkis Asian Games 2018. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengalahkan Lee Jhe-huei/Lee Yang.

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan wakil Taiwan itu dengan skor akhir 21-15, 20-22 21-12. Dengan hasil ini, maka Indonesia sudah dipastikan mendapat medali emas pada nomor ganda putra.

Pada final, Jonatan akan melawan tunggal putra Chinese Taipei, Tienchen Chou. Di ganda putra, Fajar/Rian akan menhadapi Kevin/Marcus yang sama sama asal Indonesia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here