Innalillahi, Ustad Cepot Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus

0
549
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Ustad Cepot yang dikenal humoris saat menyampaikan tausiahnya meninggal dunia. Rekannya, ustad Zacky Mirza menyebut bahwa penyakit kanker yang jadi penyebabnya. “Beliau sakit kanker, kanker usus,” terang Mirza, Senin (27/8).

Zacky Mirza mengatakan, selama hidup ustad Cepot juga menginspirasinya. Zacky juga menganggapnya seperti ayah sendiri.

“Kalau kita curhat kayak anak ke bapak aja, pokoknya sosok yang buat saya panutan saya,” ujarnya. Ustad Cepot disebutkan dimakamkan di sebuah pesantren di kawasan Tangerang.

Meninggalnya ustad Cepot yang terkenal humoris meninggalkan duka mendalam bagi orang terdekatnya. Tak terkecuali ustad Zacky Mirza.

Pernah tausiah bareng baru-baru ini di acara televisi, Zacky Mirza mengenang sosok ustad Cepot yang selalu riang. “Sosoknya ceria, happy terus,” ungkap Zacky Mirza Senin, (28/8).

Zacky juga menilai sosok ustad Cepot tak pernah mengeluh. “Nggak pernah mau kelihatan ada masalah apa, dia seneng-seneng aja,” ujarnya.

Sebelumnya dokter memvonis usia Ustad Cepot hanya dua bulan karena menderita penyakit radang usus akut.

Kabar meninggalnya Ustad Cepot dibenarkan oleh Ibu Ruqoyah, istri Ustad Cepot, melalui pesan singkat.

”Innalilahi waina ilahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah KH Drs Ahmad Ihsan (Ustad Cepot). Semoga amal di terima dan di maaf semua kilaf dan salahnya amin….,” bunyi isi pesan singkatnya.

Sebelumnya Ustad Cepot beberapa kali dikabarkan meninggal dunia. Maret 2018 lalu ia dikabarkan sudah tiada, tapi nyatanya Ustad Cepot dalam keadaan sehat meski tengah menjalani pengobatan.

“Kabar yang menerpa bahkan sampai ke nusantara Indonesia yang mengabarkan saya meninggal dunia, menggegerkan semua kalangan. Saya juga kaget, menyebar begitu cepat sehingga masyarakat ingin tahu apakah saya benar meninggal atau tidak,” ucap Ustad Cepot kala itu.

“Saya kondisi kurang sehat, lagi berobat, lagi terapi. 4 bulan nggak berdakwah sehingga masyarakat tidak tahu apa yang terjadi dan bagaimana saya. Apalagi saya dirawat di rumah sakit, mungkin mereka ambil kesimpulan cepat, dianggap saya meninggal dunia,” lanjutnya.

“Radang usus sehingga harus adanya operasi, kemo, dan sebagainya. Bahkan dokter memvonis umur saya dua bulan, tapi saya yakin umur milik Allah, bukan siapa-siapa,” tandasnya.

Ucapan duka cita dan belasungkawa juga datang dari Ustad Solmed. Dalam akun instagram miliknya mengabarkan bahwa gurunya telah meninggal hari ini, Senin 27 Agustus 2018.

Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun… Selamat Jalan Sahabat dan Guru ku, KH. Ahmad Ihsan (ustadz Cepot) semoga Allah merahmatimu, menjadikan jariyah atas segala amal dan ilmu mu. Alfaatihah,” demikian postingan ucapan duka Ustad Solmed.

Informasi yang dihimpun, Ustad Cepot diketahui menderita sakit radang usus. Bahkan dokter sempat memvonis kalau umurnya hanya tinggal dua bulan.

Atas postingan tersebut, ucapan duka cita pun mengalir di akun Solmed. Hingga berita ini ditulis belum ada informasi lebih lanjut terkait kabar tersebut.

Bulan Januari 2018 lalu Ustad Cepot memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit.
Hal itu tampak dari akun @ustadzcepotmanagement.

Namun selang sebulan berikutnya, terlihat kondisi penceramah ini sudah mulai membaik. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk umat yang telah mendoakannya.

Ustaz Cepot dikenal setelah ia kerap mengisi acara ceramah di televisi. Bernama asli Ahmad Ihsan, umat mengenalnya sebagai Ustadz Cepot.

Melansir dari laman ustadzcepot.com, julukan itu muncul karena kekhasan wajah dan karakter jenakanya dalam berdakwah. Mulanya ia belajar agama di Pesantren Darurrahman Jakarta, asuhan KH. Syukron Ma’mun.

Pria yang lahir di Tangerang, 9 April 1958 ini kuliah di Fakultas Tarbiyah S1 di UIN Bandung. Dan tahun 2006, adalah tahun pertama pria berketurunan Betawi ini berdakwah di stasiun televisi nasional sampai sekarang. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here