Pesan Sandiaga, Politik Itu Harus Asyik Jangan Baper

0
153
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Sandiaga Uno bakal Cawapres pasangan dari Prabowo Subianto ini meminta pemilih milenial untuk jangan terlalu terbawa perasaan (baper) ketika sedang berpolitik. Menurut Sandiaga, politik merupakan sebuah hal yang asyik dan harus disikapi dengan kegembiraan.

“Saya titipkan pesan jangan ikut terpancing, politik itu harus asyik gitu loh, jangan baper, harus have fun ya, jangan saling menjatuhkan,” ujar Sandiaga Uno di Posko Relawan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Dia berharap agar semua berita hoaks, ujaran kebencian, dan hal negatif lainnya harus dihindari. Kelompok milenial hendaknya dapat menularkan virus positif. Mantan Wakil Gubernur DKI ini percaya, bahwa energi muda adalah masa depan cerah bagi Negara Indonesia ini.

“Kaum milenial itu harus stay positif message, anak muda ini akan memastikan pemerintahan yang baru, yang tegas, dengan pola kepemimpinan kuat yang bisa mengantar Indonesia menuju masa keemasan di masa mendatang,” tegas Sandiaga.

Menurut Sandiaga, saat ini sekitar 15 persen suara milenal tertarik dengan politik. Karena itu menjadi cambuk dan motivasi bagi Sandiaga serta politisi senior untuk terus lebih baik dalam menciptakan susana yang baik dan bebas.

Sandiaga juga meminta agar para relawan tidak saling menjatuhkan. Dengan begitu, pesan-pesan positif akan tersampaikan secara baik ke seluruh bangsa.

“Anak muda ini menjadi penyemangat saya, jadi motivasi saya, juga memberi contoh kepada senior-seniornya yang tua kalau mereka ingin lepas terbebas dari lingkungan sistem, mereka ingin bebas, ingin semuanya orisinil dan ingin sesuatu yang seru dan mencerahkan,” Sandiaga menyudahi.

Penasehat Relawan #kamiberani dr Gamal Albinsaid yang mengklaim diri berasal dari kalangan milenial mengatakan, anak muda tak boleh hanya menjadi objek politik. Mereka harus diberi tempat untuk menyampaikan ide dan gagasan serta berkontribusi untuk negeri. “Pesan saya buat anak-anak muda jangan biarkan orang meremehkan kita masih muda,” ujar dia.

Hal ini, menurut Gamal, penting sebagai tanggung jawab sosial generasi muda. Tak hanya sekadar kritik, pemuda diharapkan berkontribusi nyata dalam perpolitikan di Indonesia.

Sebelumnya sekelompok pemuda mendeklarasikan diri sebagai pengurus dari gerakan #kamiberani, singkatan dari kaum milenial bersama Prabowo-Sandi. Gerakan ini diklaim telah menjamah 20 provinsi. Pada September mendatang, para pengurus pusat yang jumlahnya sekitar 20 orang akan mendeklarasikan gerakan ini secara nasional.

Dua simpul relawan pendukung Prabowo-Sandiaga yang mengatasnamakan Pepes (Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandiaga) dan KamiBerani (Kaum milenial bersama Prabowo-Sandi) menyambangi Posko Relawan Melawai di Jakarta Selatan, Senin (27/8). Bakal Cawapres Sandiaga Uno menuturkan, dua elemen berbeda ini memberi energi positif jelang kontestasi di 2019.

“Kedatangan dari teman-teman hari ini bukan hanya prosesi politik demokrasi atau kontestasi untuk pergantian kepemimpinan tapi juga memastikan bahwa teman-teman ini bisa memiliki peran untuk kemajuan bangsa,” kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga mengapresiasi keberanian dan tindakan nyata para relawannya. Seperti dilakukan Relawan KamiBerani, mereka bisa mengembangkan pembangunan ekonomi berbasis pariwisata, teknologi digital, dan menciptakan peluang kerja.

“Jadi itu yang akan menjadi hal prioritaskan dan menjadi lokomotif bagi anak-anak muda,” jelas Sandiaga.

Sandiaga melihat para relawannya ini mendukung penuh adanya kepemimpinan dan pemerintahan yang baru. Agar kehidupan di masa depan lebih baik.

Jadi ini memastikan pemerintahan yang baru, pemerintahan yang betul-betul tegas dengan pola kepemimpinan yang kuat yang bisa mengantar Indonesia menuju masa keemasan di masa-masa mendatang. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here