Indonesia Menambah Lagi Tiga Medali Dari Cabang Bulutangkis

0
211
Foto : edit

Jakarta, namalonews.com – Pada laga final bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018), Indonesia menambah dua medali Emas dan satu Perak di Cabang Bulutangkis.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Jonatan menang rubber game dengan skor 21-18, 20-22, 15-22.

Kemenangan ini ternyata juga menjadi momen spesial bagi ibunda dari Jojo. Usai laga, Marlanti, ibunda Jojo mengungkapkan bahwa ia sangat rindu dengan Jojo dan langsung memeluk anaknya itu.

“Saya sangat rindu anak saya, saya dengan anak saya jarang bertemu,” ujar Marlanti sambil memeluk anaknya.

Kemenangan Jojo merupakan emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis. Emas tersebut merupakan yang ke-23 untuk Indonesia di Asian Games 2018.

“Emas ini saya persembahkan buat Tuhan karena Tuhan yang memberikan saya berkat untuk juara di sini. Dan mungkin untuk penonton, masyarakat semua, keluarga, papa dan mama, serta nenek saya yang benar-benar mendukung saya sejak kecil. Kemudian pelatih dan tim support yang selama Asian Games ini sangat luar biasa,” ujar Jonathan Christie.

Pada pertandingan selanjutnya, Selasa (28/08/2018) sore WIB di Istora Senayan Jakarta terjadi All Indonesia Final antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final bulutangkis ganda putra berjalan sengit.

Pertandingan itu berakhir 21-13, 18-21, dan 24-22 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Secara keseluruhan, bulutangkis di Asian Games 2018 berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Dua Medali Emas didapatkan oleh Jonatan Christie di tunggal putra dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra.

Sedangkan dua medali perak untuk Indonesia dipersembahkan oleh Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di ganda putra dan beregu putra.

Sementara, empat medali perunggu diperoleh dari Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, dan beregu putri.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here