Pencak Silat Menambah Tiga Medali Emas Lagi untuk Indonesia di Asian Games 2018

0
389
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Indonesia menambah tiga medali emas lagi dari cabang olahraga Pencak Silat pada babak final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/08/2018).

Sugianto meraih medali emas nomor seni tunggal putra setelah mendapat skor tertinggi yakni 471. Dia mengalahkan Sadara Ilyas dari Thailand dan Abad Almohaidib dari Filipina, yang masing-masing harus puas dengan raihan medali perak serta perunggu.

Pertandingan selanjutnya Pesilat ganda putri Indonesia, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti, meraih medali emas nomor seni ganda putri. Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti unggul dari enam pesaingnya dengan skor total 574.

Sementara itu, ganda putri Thailand, Saowanee dan Oraya meraih medali perak dengan skor 564. Sedangkan medali perunggu diraih ganda putri Malaysia, Nor Hamizah dan Nur Syazreen dengan 558.

Selanjutnya, Tim silat putri Indonesia, Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari menambah koleksi emas. Kali ini mereka menyabetnya lewat nomor beregu putri. Wakil Indonesia mengalahkan enam pesaingnya dengan meraih skor total 466.

Nguyen Thi Thu Ha, Nguyen Thi Huyenm dan Vuong Thi Binh asal Vietnam mendapatkan medali perak dengan skor 464. Sementara itu regu Thailand, As Ma Jeh Ma, Yuweeta Samahoh, dan Ruhana Chearbuli meraih medali perunggu dengan skor 448.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah meraih 11 medali emas dari cabang olahraga pencak silat.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here