Acer Kembali Luncurkan Laptop Tertipis di Dunia

0
264
Foto : acer

Jakarta, namalonews.com – Acer secara resmi memperkenalkan versi baru dari laptopnya di Konferensi Teknologi IFA, Berlin, Jerman, pada Rabu (29/8/2018).

Pada bulan Januari 2018 lalu, Acer mengumumkan Swift 7, mengklaim telah menghasilkan laptop 14-inci tertipis yang pernah ada.

Dan kali ini, Rabu (28/08/2018) Jason Chen, CEO Acer, mengklaim bahwa Swift 7 generasi terbaru ini kembali menjadi tertipis di dunia.

Acer mengklaim Swift 7 baru kurang dari 10mm tebal — itu di bawah 0,39 inci. Ia juga mengklaim bobot Swift 7 baru kurang dari 1 kilogram, atau 2,2 pon. Spesifikasi tersebut mungkin masih tampak seperti banyak jika Anda terbiasa untuk membeli laptop kecil 13 inci yang biasanya tipis dan ringan itu, tetapi Swift 7, yang akan datang dengan prosesor Intel i7 Generasi ke-8, adalah laptop 14 inci, yang cenderung lebih besar.

Tak cuma tipis dan ringan, laptop ini juga punya layar dengan mengadaptasi Ultra-narrow Bezel dengan ukuran 4,27 mm. Ini membuat screen-to-body ratio yang dimilikinya mampu mencapai 92%. Acer Swift 7 yang baru 15% lebih kecil dari Acer Swift 7 yang lama.

“Minimize limitation, maximize freedom,” kata Jason Chen dalam menggambarkan laptop ini.

Satu hal yang pasti tidak akan dilakukan oleh Swift 7 adalah mengurangi kebingungan mengenai lini produk Acer Swift. Dan Swift 7 yang lama, yang berukuran 13,3 inci dan 14 inci, sangat tipis tetapi tidak terlalu kecil. Swift 7 baru adalah mesin yang sangat berbeda.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here