Andien Bersama Menteri Susi Berencana Galang Dana bagi Korban Lombok

0
116
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Penyanyi jazz Indonesia, Andien Aisyah menyampaikan bahwa dirinya akan mengadakan penggalangan dana bersama dengan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.

Andien menjelaskan, hal itu direncanakan setelah dirinya bertemu dengan Menteri Susi di Lombok beberapa hari lalu, ketika dirinya mengunjungi sejumlah warga di desa-desa di Lombok yang menjadi korban gempa.

“Mungkin proyek berikutnya, yang buat Lombok sih. Bukan pameran bentuknya, tapi penggalangan dana buat Lombok, (sebagai bantuan) tambahan”, jelas penyanyi jazz ini ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 28 Agustus 2018.

Saat ini, Andien telah tergabung dalam HARA yang merupakan gabungan aktivitas yang terdiri dari kumpulan para diva untuk melakukan penggalangan dana pelestarian alam.

Andien juga menjelaskan bahwa penggalangan dana yang akan dilakukannya bersama dengan Menteri Susi Pudjiastuti untuk korban Lombok akan dibicarakan lebih lanjut. Ia juga menjelaskan bahwa terkait dengan waktu pelaksanaannya belum diputuskan.

“Menunggu Bu Susi selesai dari luar negeri, baru diomongin (rencana penggalangan dana bersama bagi korban Lombok)”, terang Andien.

Beberapa waktu yang lalu, Andien telah berangkat ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk bertemu dengan korban bencana gempa bumi yang terjadi di sana. Andien menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Lombok tersebut dilakukan secara mendadak, tanpa adanya perencanaan sebelumnya. Andien mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami kendala berarti selama mengunjungi langsung korban gempa Lombok.

“(Berkunjung ke Lombok) mendadak juga, tiga hari dua malam. Alhamdulillah dimudahkan”, syukur wanita berusia 33 tahun ini.

Ketika berkunjung ke Lombok, Andien mengatakan bahwa dirinya mengisi kegiatan dengan mengunjungi desa-desa yang terkena dampak dari musibah gempa bumi. Ia berkunjung ke desa-desa tersebut mulai dari pagi sampai dengan sore hari.

Melihat kondisi desa-desa yang ada di Lombok tersebut, Andien mengatakan, dirinya merasa lebih sedih dari pada ketika melihatnya melalui media massa.

“(Melihat) secara langsung. Pokoknya lebih sedihlah dibandingkan yang dilihat di media”, jelas Andien.

Di samping terkait dengan kunjungannya ke korban gempa bumi Lombok serta rencananya menggalang dana bersama dengan Menteri Susi Pudjiastuti, Andien juga menceritakan mengenai pendidikan yang ia tujukan bagi putranya.

Andien mengatakan bahwa dirinya tengah belajar mengenalkan tentang perbedaan kepada putranya, Anaku Askara Biru. Ia menjelaskan, salah satu caranya adalah dengan mengenalkan sang putra dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Saya libatkan dia (Anaku Askara Biru) dalam situasi di masyarakat. Masyarakat kita sangat plural, semua berbeda. Saya merasa, dalam masyarakat kita bukannya ada yang normal dan tidak normal, tetapi semua (adat, kebudayaan, dan norma) berbeda”, jelas Andien.

Dalam sebuah kesempatan beberapa bulan yang lalu, Andien turut mengajak sang putra untuk mengunjungi sebuah lembaga pendidikan kesenian, yakni Art Therapy Center (ATC) Widyatama, yang terletak di Bandung. Lembaga pendidikan tersebut merupakan lembaga yang berfokus untuk mendidik anak-anak yang berkebutuhan khusus dengan menggunakan ilmu seni sebagai metode untuk terapi.

“Itu (mengenalkan dengan anak berkebutuhan khusus) yang saya coba. Hal ini bisa menyadarkannya kelak saat sudah mengerti semuanya”, terang Andien lebih lanjut.

Andien juga mengatakan bahwa anaknya merasa kagum dengan karya seni yang diciptakan oleh anak-anak didik di lembaga pendidikan tersebut. Ia juga berpesan kepada masyarakat, khususnya bagi para orangtua, agar selalu memberikan pendidikan yang tepat kepada anak-anaknya. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here