Banyak Hutang, Elly Sugigi Rehat Bisnis Penonton Bayaran

0
49
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Elly Sugigi, artis fenomenal yang satu ini pasti tak bisa dipisahkan dari bisnis penonton bayaran. Pasalnya, wanita kelahiran Jakarta ini telah sebelas tahun lamanya dalam menggeluti bisnis tersebut.

Dalam menjalankan bisnis penonton bayarannya yang didistribusikan untuk program-program televisi, jatuh bangun tentu sudah banyak dirasakan oleh Elly Sugigi. Ia bahkan mengaku bahwa dirinya masih ingat jasa salah seorang komedian yang mau meminjaminya uang untuk memenuhi kebutuhannya. Salah satunya adalah Bedu, di mana ia pernah meminjami Elly Sugigi sejumlah uang ketika Elly membutuhkan bantuan.

“Jujur, saya sempat mencari hutang ke sana-sini untuk modal bisnis ini. Tanya deh, ke Bedu, pertama yang modalin saya itu, Bedu”, terang Elly Sugigi ketika ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 kemarin.

Elly Sugigi mengatakan bahwa dirinya harus meminjam uang untuk memenuhi hidupnya. Ia juga ingin mengembangkan bisnis penonton bayarannya tersebut karena ingin anak-anaknya bisa berhasil menempuh pendidikan di perkuliahan.

“Bedu yang minjemin duit, biar saya bisa hidup. Karena, saya saat itu single parent yang pengen punya anak kuliah tinggi”, jelas Elly Sugigi.

Dari bisnis penonton bayaran yang ia geluti itu, Elly Sugigi mengaku mengantongi hasil sebesar 5000 rupiah per satu orang yang ia distribusikan sebagai penonton bayaran. Per bulannya, Elly Sugigi mengatakan bahwa dirinya bisa mengantongi pendapatan sebesar 25 sampai dengan 35 juta rupiah.

“Dengan potongan 5 ribu rupiah dari anak-anak alay (penonton bayaran), saya ambil, saya kumpulkan dengan sabar dengan kegigihan saya”, tutur Elly Sugigi.

Elly Sugigi juga menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi korban penipuan. Dari musibah tersebut, Elly Sugigi pernah mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. Meskipun demikian, ia mengaku bahwa dirinya tetap bertanggung jawab mengembalikan uang tersebut kepada investor dengan cara gali lubang tutup lubang.

“Dulu saya pernah tidak dibayar di stasiun televisi. Jumlahnya ratusan juta, padahal itu milik investor. Akhirnya, saya tanggung sendiri. Saya ganti sendiri. Saya gali lubang tutup lubang”, terang Elly Sugigi menceritakan pengalamannya menjadi korban penipuan.

Meskipun harus berhutang, Elly mengaku dirinya tidak malu karena akan membayar hutangnya. Akhirnya, ia menjelaskan, masalah tersebut telah terselesaikan.

“Saya ga malu hutang, karena saya membayarnya meski dengan bunga yang sangat besar. Sekarang masalah itu sudah terselesaikan”, jelas Elly Sugigi.

Untuk saat ini, pelantun tembang posting ini memilih istirahat dalam menjalankan bisinis penonton bayaran yang pernah ia geluti selama ini. Ia mengatakan hal itu disebabkan karena modal yang diperlukan dalam menjalankan bisnis ini sangat besar.

Selain itu, hasil yang diperoleh, meskipun jumlahnya besar, namun baru dapat diperoleh dari stasiun televisi setelah enam bulan sampai dengan satu tahun dengan cara ditransfer ke rekening Elly Sugigi.

“Saat ini, saya tidak mau bisnis alay lagi. Karena harus cari modal terus, akan tetapi pembayarannya lambat”, terang Elly Sugigi.

Dijelaskan oleh Elly Sugigi, dirinya saat ini memilih untuk menggeluti dunia tarik suara, yakni menjadi penyanyi dangdut. Selain itu, ia juga mulai membuka usaha membuka butik bersama dengan temannya.

“Sekarang saya kerja dengan badan saya saja deh. Nyanyi dangdut, buka butik sama temen. Kalau jadi artis masih laku, ya, datang ke undangan saja”, terang kekasih Irfan Sbaztian ini. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here