Relawan ‘Teman Ahok’ Ganti Baju Menjadi ‘Gerakkan Sejuta Teman’

0
349
Foto : Beritagar

Jakarta, namalonews.com – Dalam rangka mencari dukungan yang lebih luas, Teman Ahok kini telah bertransformasi menjadi Gerakan Sejuta Teman. Pergantian ‘baju’ ini diambil setelah melalui diskusi, pertimbangan dan juga jajak pendapat di media sosial.

“Hasilnya mayoritas responden kami di sosial media menyatakan,  kami perlu terlibat mengawal Pilpres 2019, dan arah dukungannya ke pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Pendiri Teman Ahok, Mohammad Fathony di Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Fathony mengakui memang masih ada sejumlah Teman Ahok yang masih belum bisa menerima pilihan Jokowi menjadikan KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Namun demikian, pihaknya terus berupaya meyakinkan Jokowi-Ma’ruf merupakan pilihan tepat untuk pilpres mendatang.

Transformasi Teman Ahok menjadi Sejuta Teman, menurut Fathony dilakukan untuk membedakan antara gerakan dukungan terhadap Ahok pada Pilgub DKI 2017 dengan Pilpres 2019.

“Misi Teman Ahok telah selesai, dan untuk tahun 2019 kami harus tampil dengan nama yang berbeda, karena cakupannya juga beda” ujar Fathony.

“Sejuta Teman akan bergerak mengumpulkan sebanyak-banyaknya relawan dalam upaya bisa menebar kebaikan. Memunculkan kembali iklim kampanye politik yang sehat, jujur, dan diskusi yang konstruktif di media sosial,” imbuh Fathony.

Meski berubah nama gerakan ini masih memiliki landasan yang sama dengan Teman Ahok. Yakni mendukung sosok pemimpin yang bersih dan telah terbukti kinerjanya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here