Sandiaga Uno: Harga-Harga Naik atau Turun?

0
154
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada hari Rabu, 29 Agustus 2018, Sandiaga Uno menghadiri acara UKM Expo 2018 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Ciputat.

Pada saat Sandiaga mengisi salah satu rangkaian acara, ia bertanya ke mahasiswa apakah di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla harga-harga kebutuhan pokok naik atau turun.

“Harga-harga (kebutuhan pokok) naik apa turun?”, tanya Sandiaga di depan ribuan mahasiswa UMJ.

“Naik”, jawab ribuan mahasiswa yang hadir dengan kompak.

Sandiaga juga menanyakan kepada para mahasiswa UMJ terjaut dengan biaya pendidikan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Biaya pendidikan semakin mahal atau murah?”, tanya Sandiaga lagi.

“Mahal”, sahut ribuan mahasiswa menjawab pertanyaan Sandiaga.

Dalam penyampaiannya tersebut, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun juga menjanjikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok yang ada di masyarakat akan kembali terjangkau apabila ia bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto ini menjelaskan, salah satu cara dalam menjaga harga kebutuhan pokok kembali terjangkau adalah dengan membawa program “One Kecamatan One Center for Enterpreneurship” atau Oke Oce ke tingkat nasional.

“Kita harus pastikan, demokrasi hasilkan fokus bidang ekonomi, biaya hidup mahal”, terang Sandiaga kepada ribuan mahasiswa UMJ.

Menghadiri acara di UMJ tersebut, Sandiaga didampingi oleh Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Zulkifli Hasan. Selain itu, turut hadir Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), yakni Din Syamsuddin.

Dengan mengenakan kaos polo warna biru muda, Kehadiran Sandiaga langsung disambut dengan penuh antusias oleh para mahasiswa dan mahasiswi UMJ. Bahkan, ketika bersalaman dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun, terdapat sejumlah mahasiswi berteriak histeris.

Dalam pidatonya, Sandiaga juga banyak menyampaikan tentang besarnya peluang generasi muda untuk memajukan Indonesia. Ia mengajak para pemuda khususnya mahasiswa dan mahasiswi UMJ yang hadir untuk bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas.

Di samping itu, Zulkfli Hasan yang mana partainya mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidatonya di hadapan ribuan mahasiswa UMJ.

Zulkifli Hasan menanyakan kepada para mahasiswa yang hadir, apakah di Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang ingin melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau ganti dengan orang lain.

“Sekarang, kita sudah memiliki dua pilihan (pasangan calon) untuk pilpres. Mau ganti Presiden, atau lanjutkan dua periode? Kalau disuruh memilih, apakah mau lanjut atau ganti (presiden)?”, tanya Zulkifli kepada mahasiswa UMJ.

Para mahasiswa dan mahasiswi civitas UMJ pun dengan kompak menjawab bahwa mereka ingin ganti Presiden.

“Ganti”, jawab mahasiswa dengan kompak.

Zulkifli pun menanggapi jawaban dari para mahasiwa bahwa sepertinya sudah hampir bulat ingin ganti presiden.

“Kayaknya sudah 99,99 persen (ganti presiden) nih”, jawab Zulkifli.

Ketua MPR itu lalu bertanya lagi ke para mahasiswa apakah harga-harga kebutuhan pokok saat ini naik atau turun. Para mahasiswa kompak menjawab harga-harga naik.

Di akhir pidatonya, Zulkifli pun mendoakan agar keinginan para mahasiswa dan mahasiwi UMJ dapat terkabul. Ia bahkan juga telah menyebut Sandiaga dengan sebutan wapres.

“Wapres (Sandiaga Uno) datang kemari. Insyaallah itu doa, bukan kampanye”, pungkas Zulkifli. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here