Setelah Disuntik Vaksin Rubella, Siswi SD di Pangkalpinang Lumpuh

0
278
Foto : Inews

Jakarta, namalonews.com – Siswi kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 37 Pangkalpinang, Bangka Belitung. Nur Fauziah Larasati 9 tahun mengalami kelumpuhan dan hanya terbaring lemah di ranjangnya.

Kelumpuhan Laras dimulai setelah Laras disuntik vaksin Rubella di sekolahnya pada hari Sabtu (25/08/2018). Dua hari kemudian kaki hingga perut Laras dipenuhi bintik merah dengan rasa gatal. Pada hari Rabu (29/08/2018), bintik yang ada di tubuh Laras semakin membesar hingga Laras kesulitan berjalan.

“Saat anak saya minta izin suntik MR di sekolah, saya tanya, ‘Kalau disuntik sehat nggak laras? Demam tidak?’ Kalau tidak ada gejala, tidak apa-apa, karena suntik imunisasi kan program pemerintah, pasti bagus, dan saya beri izin,” jelas Abdul Halim, ayah Laras, sambil mendampingi putrinya terbaring di tempat tidur.

Pada Sabtu (25/8) pagi, anaknya bercerita bahwa ternyata yang mengikuti suntik MR hanya tujuh orang. Siswa yang lain tidak diberi izin orang tuanya. “Dari 32 siswa-siswi, yang suntik hanya tujuh orang, termasuk Laras,” demikian tutur Halim.

“Dari tujuh anak, cuma anak saya yang mengalami hal seperti ini. Saya minta doanya agar anak saya cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tambah Halim.

Belum jelas betul apakah Laras tidak bisa berjalan karena suntik imunisasi MR atau bukan. Ayah Laras masih berharap pihak sekolah memberi penjelasan tentang kenapa anaknya bisa mengalami kelumpuhan ini setelah suntik vaksin MR.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here