Soft Tennis Menambah Medali Untuk Indonesia di Asian Games 2018

0
116
Foto : edit

Jakarta, namalonews.com – Indonesia kembali menambah medali di ajang Asian Games 2018 melalui cabang olahraga Soft Tennis, yang berlangsung di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (29/08/18). Kali ini, kontingen Indonesia berhasil mendapatkan satu medali perak, dan dua medali perunggu, melalui nomor tunggal putra dan putri.

Pada pertandingan final, Rabu (29/08/2018) siang kemarin, atlet Soft Tennis Indonesia, Alexander Elbert Sie, berhasil meraih medali perak setelah bertanding melawan atlet asal Korea Selatan, Kim Jinwong dengan skor 2-4.

Walaupun kalah, Alexander Elbert Sie mencoba untuk menerima jika permainan lawan memang lebih bagus di final tunggal putra.

“Saya sudah melakukan yang maksimal dan lawan memang bagus. Dia enggak mati-mati (permainan),” kata Elbert.

Alexander Elbert sempat mendapat perawatan medis selama 30 menit usai bertanding melawan Kim. Oleh karena itu prosesi pengalungan medali sempat ditunda beberapa saat hingga Elbert selesai mendapat perawatan.

Pada pertandingan sebelumnya, perempat final, Rabu (29/08/2018). Atlet soft Tennis Indonesia berhasil meraih dua medali perunggu, yang diraih oleh Prima Simpati Aji pada nomor tunggal putra, setelah dikalahkan oleh rekan satu negaranya, Alexander Elbert Sie.

Satu perunggu lagi didapatkan oleh Dwi Rahayu Pitri yang kalah dari atlet asal Taiwan Cheng Chuling pada babak final tunggal putri, dengan skor 4-2. Dwi Rahayu Pitri mengaku jika ia menargetkan diri sendiri untuk meraih tempat di semifinal.

“Sektor putri sebenarnya tidak ada target sama sekali, kami sendiri yang menarget yang terbaik. Kalau saya pribadi untuk tunggal bisa masuk semi-final udah puas sendiri lah,” kata Pitri dengan raut wajah bahagia.

Setelah Asian Games 2018 konsentrasi tim soft tennis Indonesia akan beralih ke SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina, tetapi belum tahu bakal dimainkan atau tidak.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here