Terasa Sejuk, Jokowi – Prabowo Berpelukkan di Venue Pencak Silat

0
292
Foto : IndepNews

Jakarta, namalonews.com – Pertemuan capres 2019 Jokowi dan Prabowo yang selama ini direncanakan oleh para politikus, ternyata berlangsung di arena pertandingan pencak silat Asian Games 2018, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018). Kedua tokoh tersebut bahkan saling berpelukan.

Momen Joko Widodo (Jokowi) berpelukan dengan Prabowo Subianto di venue pencak silat Asian Games 2018 disaksikan pula oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Chef de Mission Indonesia Syafruddin, dan Menko PMK dan Kebudayaan Puan Maharani, yang hadir menyaksikan laga pencak silat tersebut.

Kejadian itu berawal ketika atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah menang atas wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh. Hanif yang berselimutkan bendera merah putih lantas menghampiri Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018  Menpan RB Komjen (Purn) Syafruddin.

Hanif juga bersalaman dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang duduk di samping kirinya. Kemudian memeluk Wapres Jusuf Kalla, lalu mencium tangan dan memeluk Presiden Jokowi. Setelahnya dia mencium dan memeluk Ketum PB IPSI Prabowo Subianto.

Usai memeluk Prabowo, Hanifan dipersilakan oleh Wakil Ketua PB IPSI Edhy Prabowo untuk langsung jalan lurus, namun pria ini malah balik ke arah Jokowi. Hanif memegang tangan Jokowi, menyatukannya dengan tangan Prabowo, lantas memeluk keduanya.

Detik-detik Jokowi-Prabowo dan Hanifan berpelukan ini menjadi momen yang menggembirakan. Hanifan berhasil menyatukan dua tokoh capres 2019 dimana para tokoh politisi ‘belum’ bergerak mempertemukannya.

Momen langka pelukan dengan Presiden Jokowi dan atlet pencak silat peraih emas Hanifan sangat berkesan bagi Ketum PB IPSI Prabowo Subianto. Prabowo mengatakan mereka satu keluarga.

“Masyarakat gembira kita satu keluarga,” demikian kata Ketua Umum Gerinda ini.

Sementara itu, Jokowi mengapresiasi pencapaian atlet pencak silat Indonesia yang berhasil memborong 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo Subianto.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here