Ahmad Albar Kuburkan Putranya Sendiri Faldy Albar

0
209
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Pada hari Rabu, 29 Agustus 2019, Ahmad Albar telah kehilangan putra ketiganya, Faldy Albar, yang telah meninggal dunia. Kabar duka tersebut tersiar di akun instagram, @godblessrocks dengan disertai unggahan foto Faldy Albar.

Berita duka cita. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, Faldy Albar, putra ke-3 dari Achmad Albar sore ini di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta“, tulis akun Instagram @godblessrocks.

Akun instagram tersebut juga mengucapkan bela sungkawa atas kepergian putra dari penyanyi rock Ahmad Albar tersebut.

“Kami, segenap Management God Bless, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapat tempat yang sejuk di sisi-Nya. Amin”, tulis akun @godblessrocks via instagram.

Pemakaman Faldy Albar dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 pada pukul 13.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sang ayah, Ahmad Albar ikut langsung menguburkan jenazah Faldy Albar.

Pada prosesi pemakaman tersebut, artis peran yang sekaligus merupakan kakak kandung Faldy, yakni Fachri Albar, turut turun ke liang lahat untuk menguburkan jenazah adiknya. Dengan perlahan-lahan, jenazah Faldy Albar diturunkan dan dimasukkan ke dalam tempat peristirahatan terakhir yang telah dipersiapkan.

Ahmad Albar kemudian mengumandankan adzan di telinga putra ketiganya untuk yang terakhir kali. Terdengar pula lantunan ayat suci Al-Qur’an mengiringi pemakaman jenazah pria berusia 35 tahun tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, nampak pula adik Ahmad Albar, Camilia Malik yang turut menghadiri acara pemakaman Faldy Albar. Jenazah Fadly Albar dishalatkan di masjid Al Ittihad yang terletak di Jalan Kedondong, Cinere, Depok, Jawa Barat, pada hari Kamis, 30 Agustus 2018.

Jenazah dishalatkan oleh segenap keluarga beserta seluruh kerabat yang hadir di masjid tersebut. Nampak pula beberapa rekan artis di antaranya Edwin, bassis God Bless Donny Fatah Gagola, artis peran Widyawati, serta istri Fachri, yakni foto model Renata Kusmanto.

Faldy Albar menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 35 tahun setelah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo yang ada di Menteng, Jakarta Pusat, tepatnya pada pukul 17.20 WIB, hari Rabu, 29 Agustus 2018.

Di samping itu, walaupun sepanjang prosesi pemakaman adiknya terlihat tegar, Fachri Albar tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari Kamis, 30 Agustus 2018.

Dari kedua matanya, tidak nampak ada aliran air mata. Fachri bahkan masih melayani permintaan dari para pelayat yang meminta untuk foto bersama di tengah-tengah suasana duka yang tengah menyelimutinya beserta segenap keluarga.

Akan tetapi, ketika suasana pemakaman telah sepi, di mana para pelayat mulai meninggalkan lokasi, Fachri nampak kemudian berlutut di samping makam adiknya tercinta yang tertutup bunga tabur, mawar, serta krisan putih.

Fachri hanya bisa menunduk di hadapan foto sang adik tercinta yang tersenyum manis. Tidak ada kata yang terucap dari mulut ayah dua anak tersebut.

Terakhir, sebelum meninggalkan makam Faldy, Fachri mengusap foto sang adik kemudian mengecupnya. Ia kemudian bangkit, dan berdiri sambil menyeka air mata yang tak kuasa ia tahannya dengan tangannya.

Tidak berselang lama, sang ayah, Ahmad Albar, juga melakukan hal yang sama. Melihat hal itu, Fachri yang tadinya telah berdiri  tidak mampu melihat ayahnya bersedih dan berduka di samping makam Faldy Albar. Ia kembali bersimpuh di hadapan makam Faldy dan menemani ayahnya dengan duduk di sampingnya. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here