Cabang Olahraga Atletik Menyumbang Medali Lagi di Laga Asian Games 2018

0
760
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Indonesia kembali menambah perolehan medali di Asian Games 2018. Kali ini diraih cabang olahraga atletik nomor lari estafet 4×100 meter putra yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (30/8/2018) malam WIB.

Tim estafet putra 4×100 meter, Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara berhasil meraih medali perak dengan mencatatkan waktu 38,77 detik. Indonesia menurunkan Fadlin sebagai pelari pertama kemudian Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara sebagai pelari keempat.

Medali emas diraih oleh Jepang yang mencatatkan waktu 38,16 detik. Sementara Cina berhak atas perunggu usai membukukan waktu 38,89 detik.

Pelatih tim estafet putra, Eni Nuraeni bahagia melihat keberhasilan keempat atletnya meraih perak Asian Games 2018, padahal sebelumnya dia sempat grogi betul.

Eni sejatinya sudah memprediksi Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara bakal merebut medali dalam lomba tim estafet putra 4×100 meter. Dia juga memperkirakan bahwa anak-anak asuhnya bakal mampu berlari di bawah 39 detik.

“Saya tidak pernah memprediksi mereka mendapat emas. Karena atletik ini terukur. Saya hanya memprediksi lari di bawah 39 dan mendapat salah satu medali. Itu saja dan dari medali perak ini sudah bagus, terimakasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah mendukung kami,” kata Eni kepada media.

Dengan tambahan satu medali perak dari tim estafet putra, Indonesia kini telah mengoleksi total 90 medali dengan rincian 30 emas, 23 perak dan 37 perunggu. Bravo Indonesia!

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here