Menpora Akan Cairkan Bonus Asian Games 2018 Pekan Depan

0
86
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Menpora mengapresiasi pencapaian melebihi target pada Asian Games 2018.  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memastikan bonus yang akan diberikan kepada atlet sudah siap dan akan diberikan pekan depan. Ia mengatakan, biasanya dalam ajang multievent, bonus dicairkan dua hingga tiga bulan setelahnya.

“Namun, untuk Asian Games 2018 ini akan kami percepat, sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo yang ingin bonus ini dicairkan sebelum keringat atlet mengering. Kami pastikan pekan depan bonus atlet peraih medali sudah cair, dan bonus ini diberikan baik bagi atlet maupun pelatih dan asisten pelatihnya,” jelas Menpora dalam keterangan pers, Kamis (30/8/2018).

Untuk peraih emas perorangan akan mendapatkan, Rp. 1,5 Milliar, emas untuk pasangan/ganda akan diberikan Rp. 1 Milliar per orang, dan untuk beregu akan mendapatkan Rp. 750 juta per orang.

Sedangkan untuk peraih perak  perorangan akan diberikan Rp. 500 Juta, untuk pasangan/ganda mendapatkan Rp. 400 juta per orang, dan beregu Rp. 300 uta per orang, untuk yang mendapatkan mendali perunggu perorangan Rp. 250 Juta, untuk pasangan/ganda Rp. 200 Juta per orang, dan untuk beregu Rp. 150 juta per orang.

Pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih dan asisten pelatih, untuk emas pelatih perorangan/ganda mendapatkan Rp. 450  juta, untuk perak Rp. 150 juta, dan untuk perunggu Rp. 75  juta. Seementara untuk emas  pelatih beregu mendapatkan Rp. 600  juta, untuk perak Rp. 200 juta, dan untuk perunggu Rp. 100 juta.

Untuk kedua dan seterusnya,pelatih akan mendapatkan Rp. 225 juta untuk emas, Rp. 75 juta untuk perak, dan Rp. 37,5 juta untuk perunggu.

Untuk emas asisten pelatih perorangan/ganda mendapatkan Rp. 300 juta, untuk perak Rp. 100 juta, untuk perunggu dan Rp. 50 juta. Lalu Untuk emas asisten pelatih beregu mendapatkan Rp. 375 juta, untuk perak Rp. 125 juta, dan untuk perunggu Rp. 62,5 juta.

Sedangkan untuk medali kedua dan seterusnya, untuk emas asisten pelatih akan mendapatkan Rp. 150 juta, untuk perak Rp. 50 juta, dan untuk perunggu Rp. 25 juta.

Seluruh bonus tersebut akan dikirm langsung ke rekening masing-masing dan tanpa potongan pajak. Selain itu pemerintah juga memberikan bonus lain berupa pengangkatan status Pegawai Negeri Sipil dan rumah bagi setiap pemegang mendali.

 

Thoriq Naghi Irawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here