Untuk Pertama Kalinya, Smartphone Sony Xperia Memiliki Layar OLED Baru

0
820
Foto : phonearena.com

Jakarta, namalonews.com – Sony akhirnya meluncurkan smartphone andalannya yang terbaru di IFA 2018, Berlin, Jerman, Kamis (30/08/2018). Ini menjadi smartphone Sony pertama yang menggunakan layar OLED baru.

Sampai saat ini Samsung dan LG adalah satu-satunya pabrik yang mampu memproduksi layar OLED dalam jumlah dan kualitas yang berarti. Namun kali ini Sony untuk pertama kalinya mengeluarkan smartphone menggunakan layar OLED.

Smartphone itu adalah Xperia XZ3, yang merupakan ponsel andalannya Sony di 2018 ini  dan merupakan penerus dari XZ2 yang meluncur pada awal 2018 lalu. Dari segi bentuk, XZ3 menggunakan desain yang mirip dengan XZ2.

Sony XZ3 akan dikirimkan dengan Android 9.0 keluar dari kotak, ini salah satu perangkat Android 9.0 Pie pertama di pasar. Sony Xperia XZ3 mengeluarkan senjata besar untuk menantang Galaxy S9.

Ponsel ini berukuran 6,4 inch dengan rasio layar 18: 9. Untuk RAM XZ3 adalah 4 GB. Memori internalnya 64 GB. Untuk kebutuhan foto, Sony menyematkan Kamera belakang 19 MP dengan ISO 12.800 untuk foto, dan ISO 4.000 untuk video. Kamera depan 13 MP, dan slow motion 960 fps. Sedangkan Untuk tenaganya memakai baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Sony menggembar-gemborkan fitur AI baru sebagai fitur yang menonjol untuk XZ3. Ada juga fungsi Sense Baru, di mana ketika mengetuk sisi ponsel, maka akan memunculkan menu kontekstual baru yang diisi dengan aplikasi untuk dibuka berdasarkan prediksi untuk apa yang akan Anda gunakan berikutnya.

Ada juga fitur Peluncuran Cerdas yang mendeteksi saat Anda memegang telepon secara horizontal untuk sebuah gambar dan secara otomatis meluncurkan aplikasi kamera.

Sony Xperia XZ3 hadir dalam warna hitam, putih perak, hutan hijau dan biola warna merah dan akan dijual dengan harga USD 900$ atau sekitar Rp 13,3 juta mulai Oktober mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here