Beban Vino G Bastian Ketika Perankan Wiro Sableng

0
616
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Aktor tampan, Vino G Bastian, mengatakan bahwa dirinya memiliki beban ketika harus memainkan peran sebagai Wiro Sableng. Sebab, Vino mengatakan, cerita Wiro Sableng, sejak dulu selalu sukses.

Hal tersebut disampaikannya seusai dirinya menghadiri konferensi pers Panther Energy yang dilaksanakan di Bandung pada hari Jumat, 31 Agustus 2018.

“(Dulu) sukses banget, sehingga diadaptasi ke sinetron dan karya lainnya. Beban (memainkan peran Wiro Sableng) pasti ada”, kata Vino.

Anak dari pencipta tokoh Wiro Sableng ini pun menjelaskan bahwa kisah Wiro Sableng yang ada di film ini berbeda dengan jalan cerita yang sudah ada di sejumlah sinetron. Sebab film Wiro Sableng ini diangkat langsung dari novel awalnya Wiro Sableng yang ditulis oleh sang ayah, Bastian Tito.

Walaupun ditulis oleh sang ayah, Vino mengaku bahwa dirinya tidak membaca keseluruhan novel Wiro Sableng sampai selesai. Hal ini dikarenakan, ketika dirinya masih kecil, novel Wiro sableng sudah berganti menjadi komik.

Dalam memerankan perannya sebagai Wiro Sableng, Vino mengatakan bahwa tantangan terbesar yang ia hadapi adalah dalam adegan silat. Namun, setelah banyak melakukan adegan pencak silat dan tidak jarang pula terkena pukulan, Vino semakin berani dalam adegan silat.

“Saya memberanikan diri untuk (memainkan adegan) fight. Adegan silat, semuanya berat, tapi, kena pukul itu sudah biasa”, ujar istri Marsha Timothy ini.

Namun demikian, ia juga mengaku bangga bisa memainkan peran Wiro Sableng. Terlebih lagi, film tersebut mengangkat kisah superhero asal Indonesia.

Selain itu, dijelaskan oleh Vino, film ini seperti hasil kerja yang telah dilakukan oleh keluarga. Sebab, dengan kerja sama yang terbangun antara pemain, kru, tim koreo, acting coach, dan produser, membuat dirinya merasa tengah berada di tengah-tengah keluarga.

“Film (Wiro Sableng) ini dikerjakan dengan hati. Apalagi ini film pertama di Asia Tenggara yang didukung 20th Century Fox, kami memberikan yang terbaik untuk film ini”, terang Vino G Bastian.

Setelah film Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212 rilis, baru sehari tayang telah berhasil meraup 187 ribu penonton. Angka tersebut terpampang pada foto yang diunggah oleh pemain utama Wiro Sableng, Vino G Bastian.

“Terima kasih. 187.000 penonton sudah sableng di hari pertama (tayang)”, bunyi tulisan dalam gambar poster perhitungan jumlah penonton Wiro Sableng.

Alhamdulillah. Apa km bagian dr angka itu? Kl belum buruan ke bioskop!! #wirosableng #siapsableng“, tulis akun Instagram @vinogbastian_.

Sementara Yayan Ruhian yang dalam film ini memerankan musuh besar Wiro, Mahesa Birawa, juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pencapaian yang telah diperoleh dirinya bersama tim Wiro Sableng.

“Terimakasih yang sudah Sableng di hari pertama. Siapa yang menyusul #Sableng hari ini? Jangan ketingggalan. Buktikan kamu beneran sudah #SiapSableng #WiroSableng”, tulis yayan melalui akun Instagram @yayanruhian.

Film Wiro Sableng garapan 20th Century Fox ini telah tayang perdana pada tanggal 30 Agustus 2018 kemarin. Layar lebar ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya almarhum ayah Vino, yakni Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku yang menceritakan kisah superhero asal Indonesia tersebut, pertama diterbitkan pada tahun 1967 hingga 2006, serta pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film yang merupakan hasil kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) ini juga menyeret sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Marsha Timothy, Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here