Faldy Albar Putra Ke 3 Ahmad Albar, Meninggal Dunia Karena Penyakit Mag dan Lever

0
770
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Berita duka kali ini datang dari keluarga Ahmad Albar, sebab anak ketiganya dari pernikahan dengan Rini S bono, yang bernama Faldy Albar telah  dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Rabu (29/8).

Kabar duka ini juga diinfokan langsung dari akun resi God Bless di Instagram.

Rocky Antono selaku manajer God Bless yang juga putra Ian Antono, membenarkan Faldy meninggal dunia.

Nama Faldy Albar memang kalah populer dari Fachri Albar, anak Achmad Albar lainnya. Walaupun demikian, ternyata Faldy juga pernah terjun di dunia hiburan dengan juga pernah terjun sebagai personel band.

Rocky Antono selaku manajer God Bless  juga mengatakan “Pernah ngeband juga dia (Faldy), cuma memang sudah enggak aktif lagi sekarang.

Mengenai kabar duka yang menimpa keluarganya tersebut, musisi legendaris, Ahmad Albar, juga nampak tak bisa menutupi kesedihan setelah ditinggal pergi oleh anak ketiganya, Faldy Albar.

Ahmad Albar yang merupakan Vokalis God Bless tersebut terus mengikuti seluruh proses sampai jenazah putranya tersebut telah selesai dimakamkan.

Menurut Ahmad Albar, anaknya tersebut telah lama menderita sakit mag dan juga penyakit lever. Penyakit tersebut yang membuat Faldy harus dirawat secara intensif sejak satu pekan ini.

“Sakit lever sama magnya. Jadi dia sering sakit di perut. Sudah lama ya,” kata Ahmad Albar saat diwawancara di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Agustus 2018.

Sudah saat Senin malam, 20 Agustus, Faldy Albar dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dan ketika masuk di rumah sakit itu, Faldy masih bisa berkomunikasi hingga 29 Agustus 2018. Kemudian, kesehatan Faldy menurun dan harus dirawat di ICU.

“Tanggal 28 sesak napasnya. Selama delapan hari, dia merasa sesak. Dan pada tanggal 29 pagi kemarin dirawat di ICU sudah drop. Sampai 17.20 WIB ajal menjemput,” ujar Ahmad Albar.

Ahmad Albar pun juga tak merasa sang anak meninggalkan pesan terakhir untuknya. Begitu pula dengan firasat. Musisi gaek ini juga telah merasa ikhlas melepas putra ketiganya dari pernikahannya dengan Rini S Bono itu untuk pergi kembali ke pangkuan Illahi.

“Enggak ada sama sekali. Memang Faldy sering dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Ada beberapa kenangan yang dimiliki oleh Fadly ini.

Rupanya Faldy ini tertarik di bidang Formula 1, “Our Formula 1 Team Racer, sterile private area pit paddock Red Bull Torro rosso F1 Team,” tulisnya dalam foto yang diunggahnya tersebut.

Kemudian, Faldy juga sangat dekat dengan para personel God Bless. Faldy terlihat sangat akrab dengan kakak ipar dan keponakannya.

Meskipun dia jarang sekali terekspos, namun Fadly Akbar sangat dekat dengan keluarganya.

Diketahui, Dari pernikahannya dengan mantan istri Rini S.Bono, Achmad Albar dikaruniai tiga anak laki-laki. Ketiga putra dari Achmad Albar dan Rini S Bono tersebut, diantaranya adalah Fauzi Albar, Fachri Albar dan juga si bungsu Faldy Albar. Bahkan kabarnya, Fauzi dan Fachri sudah pernah ngeband bersama dengan Jibriel Band, untuk  beberapa tahun lalu.

Sementara itu, Iyek, yang merupakan sapaan akrab rocker gaek ini, dirinya  juga baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan dari pernikahannya dengan istri yang sekarang, yang bernama Dewi.

Rini S Bono sendiri saat ini juga memiliki anak, bernama Sean Gelael, dari pernikahannya dengan suminya yang bernama Ricardo Gelael. Sean juga dikenal terjun di dunia pembalap. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here