Gelar Rapat Tertutup Selama 3 Jam, Apa yang Dibahas Gerindra?

0
164
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengadakan rapat tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berlokasi di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Kamis (30/8) malam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang disampaikan di dalam rapat yang digelar selama tiga jam tersebut. Adapun salah satunya ialah Prabowo yang menjelaskan dinamika politik yang terjadi selama menentukan calon wakil presiden.

“Beliau menjelaskan panjang lebar tentang proses penetapan calon presiden dari Partai Gerindra dan isinya ada dari partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” kata Muzani.

“Beliau menjelaskan lika-liku itu dan semua DPD menerima penjelasan itu dengan jelas tentang apa dan bagaimana koalisi itu bisa terjadi sekarang ini situasinya bisa seperti itu,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Muzani juga mengatakan bahwa dalam pertemuan yang dihadiri oleh ketua DPD se-Indonesia serta anggota dewan pembina Partai Demokrat tersebut juga dibahas tentang pembentukan tim koalisi. Tim tersebut untuk berkomunikasi serta berkoordinasi dengan partai-partai yang ada di tingkat provinsi, di tingkat kabupaten, kota hingga ke bawah. Menurutnya, hal itu perlu supaya proses pemenangan dapat segera kerja bersama.

Wakil Ketua MPR itu juga mengungkapkan bahwa amanah Prabowo yang menginginkan adanya penguatan organisasi serta potensi pemenangan, tak terkecuali pembentukan relawan-relawan. Tak hanya itu, Prabowo meminta agar para pengurus Partai Gerindra dari daerah sampai pusat untuk melakukan penyisiran atas Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Karena DPT adalah satu esensi penting dari pemilih,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai tim pemenangan, Muzani mengaku hanya perlu sedikit lagi untuk dilakukan finalisasi. Pasalnya, masih ada beberapa nama yang nyatanya belum menyerahkan nama-nama. Walau demikian, ia meyakini bahwa sebelum tanggal 23 September 2018 nanti, tim pemenangan berikut jubir sudah dapat diumumkan.

“Mudah-mudahan bisa lebih cepat. Paling cepat minggu depan” ungkapnya.

Kata Muzani, struktur tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terdiri dari beberapa kolom. Adapun diantaranya ialah Dewan Pengarah dan Dewan Pembina. Muzani juga mengungkapkan bahwa tim pemenangan juga terdiri dari 12 direktorat. Akan tetapi, ia mengaku tak ingat direktorat apa saja yang telah masuk dalam tim pemenangan.

“Kemarin ada penambahan awalnya 9, jadi 13 atau 12,” kata Muzani.

Selain rapat yang berlangsung lama ini, Gerindra juga tengah banyak diperbincangkan lantaran viral zamzam #2019GantiPresiden. Foto kardus air zamzam bertuliskan #2019GantiPresiden yang tengah dibagikan kepada jemaah haji Indonesia tersebar di media sosial. Wakil Ketua Komisi VIII dari Gerindra Sodik Mudjahid pun curiga bahwa atribut #2019GantiPresiden itu diciptakan oleh pihak lain.

Ia juga menyarankan supaya pembuat atribut tersebut diusut apabila dirasa penting untuk mengetahui apa motif di balik penyertaan tagar itu di kemasan air zamzam.

“Jika dianggap penting siapa pelaku sesungguhnya dan apa motifnya, aparat keamanan bisa melakukan penyelidikan yang mendalam dan objektif. Toh foto (dan) videonya ada,” katanya.

Di media sosial tersebar foto kardus berisi air zamzam dengan tulisan #2019GantiPresiden sedang dibagikan kepada jemaah haji asal Indonesia. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tengah mengusut kejadian di foto itu.

Pengendali Teknis PPIH Arab Saudi Mastuki pada Kamis (30/8) mengatakan berhubungan dengan viral zamzam tagar tersebut, pihaknya mendapatkan informasi yang sama. Pihaknya sedang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here