HUT ke-70 Polwan Dihadiri Ibu Negara Iriana

0
193
Foto : Antara.com

Jakarta, namalonews.com – Upacara untuk memperingati hari ulang tahun ke-70 polisi wanita (Polwan)  Republik Indonesia telah dilaksanakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (03/09/2018).

Dalam peringatan tersebut hadir Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla. Keduanya tiba di Sektor Selatan Lapangan Silang Monas sekitar pukul 08.00 WIB. Keduanya tampak menggunakan pakaian kebaya berwarna merah.

Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan itu adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Sri Handayani.

Upacara dimulai dengan lagu Mars Polwan, mengheningkan cipta dan sumpah Tribrata Polwan, dan pemimpin upacara membacakan sekilas sejarah Polwan.

“Selamat HUT ke-70 Dirgahayu Polisi Indonesia dimanapun saudari mengabdi. Polwan merupakan manifestasi dsri pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat,” pesan Kapolri Jenderal Tito Karnavian  kepada seluruh Polwan yang dibacakan Sri Handayani.

“Saudari adalah srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada bangsa ini,” sambungnya.

Upacara juga dimeriahkan dengan penampilan peragaan kolosal yang menunjukan kemahiran Polwan dalam mengendarai motor besar, kolone senapan, beladiri tangan kosong, dan juga marching band. Di akhir acara juga diadakan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here