Julie Estelle Jajal Terjun di Film Komedi, Banyak Belajar dari Ernest Prakasa

0
454
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Ernest Prakasa nampaknya akan turut memberikan warna baru di film komedi yang berjudul “Milly & Mamet”. Selain mengurangi porsi dari penampilan para komika, kali ini Ernest juga akan mendatangkan artis Julie Estelle untuk terjun di film bergenre drama komedi tersebut.

Julie Estelle sendiri, pada awalnya cukup kaget ketika diberikan tawaran oleh Ernest untuk memainkan peran di film tersebut, namun ia mengaku sangat gembira bisa menjajal kualitas akting di genre yang jauh berbeda dari yang biasa ia gelutinya.

“Aku adalah penggemar Ernest ya. Dan filmnya Ernest memang aku suka banget. Lalu ketika bertemu, ada obrolan dengan proyek ini. Suatu pengalaman (dalam dunia film) yang berbeda untuk aku. Aku senang bekerja sama dengan talent-talent yang luar biasa ini. Suatu kesempatan yang sangat-sangat menyenangkan buat aku. Dan setelah aku baca skrip, skripnya itu lucu banget dan setelah reading selalu ada pengembangan”, terang Julie Estelle ketika dijumpai di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 27 Agustus 2018 kemarin.

Diakui oleh Julie, Film Milly & Mamet memang bukan film komedi pertama yang ia bintangi. Akan tetapi, ini adalah pengalaman pertamanya dalam bekerjasama langsung dengan sang sutradara favorit, yakni Ernest Prakasa.

Selama proses reading dan syuting, Julie mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari sutradara Milly & Mamet itu.

“Sebetulnya aku ada film komedi. Sudah selesai syuting, tapi belum tayang. Cuma, ini komedi pertamaku bersama Ernest ya, dan ini proses yang menyenangkan. Karena Ernest itu sangat terbuka, menerima masukan dari berbagai orang yang membuat komedinya semakin lucu. Jadi, kita banyak pengembangan. Awal draft satu itu banyak banget pengembangan dan mengenali karakter masing-masing”, lanjut Julie.

Julie Estelle, selama ini lebih banyak dikenal sebagai salah satu aktor yang membintangi berbagai judul film horor dan drama. Julie menjelaskan, ketika terjun di film dengan genre komedi, Julie merasakan atmosfer yang berbeda di lokasi syuting.

“Sebetulnya, semua menyenangkan, karena memang punya pengalaman yang berbeda. Bekerja di sebuah produksi komedi itu, buatku seru dan senang banget. Karena, sehari-hari kita bekerja bersama komedian dan aktor yang memang adegannya lucu. Jadi, reading kebanyakan bercandanya sih, ya”, ujar Julie.

Di bawah arahan dari Riri Riza dan Mira Lesmana, Ernest Prakasa dipercaya untuk membuat film bertajuk Milly & Mamet. Spin off dari “ADA APA DENGAN CINTA” ini, digarap oleh Ernest bersama dengan sang istri tercinta, Meira Anastasia. Berbeda dari “SUSAH SINYAL” atau “CEK TOKO SEBELAH” yang andalkan sisi komedi dari terlibatnya para komika, untuk film Milly & Mamet ini, Ernest mengandalkan aksi humor dari pemeran utamanya.

“Sebenarnya ini yang paling sedikit komikanya dibanding film lain gue. Kenapa di sini sedikit? Karena Milly dan Mamet-nya udah lucu jadi banyak scene komedi di mereka. Di sini lead-nya udah komedi banget mereka berdua jadi nggak usah cari supporting actor”, terang Ernest Prakasa saat dijumpai di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 27 Agustus 2018 kemarin.

Di setiap film yang ia sutradarai, Ernest selalu membiarkan aktor dan aktris untuk berkembang dan improvisasi. Terlebih ia ingin suasana komedi terasa natural dan apa adanya. Namun tentu saja, Ernest tetap butuh bantuan dari konsultan komedi agar humor yang diselipkan tak kelewat batas.

“Pasti gua kasih kesempatan buat ekplorasi, tapi scene mereka terbatas. Ada yang punya 10 scene, ada yang cuma satu saja. Pasti gua buka ruang untuk improvisasi, walaupun nanti tetap ada preview dari konsultan komedi gua”, jelas Ernest tandasnya. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here