Luna Maya Buka Bisnis Baru, Ingin Jadi Pebisnis?

0
86
Foto:ist

Jakarta, namalonews.com – Artis cantik sekaligus model Luna Maya, nampaknya tidak hanya meraih kesuksesan menjadi seorang aktris saja. Dirinya pun saat ini telah sukses menjadi seorang business woman. Dengan berbagai bisnis yang ia geluti, membuka peluang bagi Luna Maya untuk beralih ke dunia bisnis daripada dunia entertainment.

“Sebenernya dari dulu ya (bisnis). Cuma mungkin karena memang frekuensi pekerjaan saya sudah ga kayak dulu. Dalam artian, dulu kayak punya banyak acara TV. Sekarang kan sudah lebih fokus ke film saja, (mengisi) ke acara-acara yang waktunya lebih fleksibel. Film memang kadang kita ke blok selama 2 sampai 3 bulan, tapi setelah itu kan, agak leluasa gitu. Tapi, lebih senang kayak begini (fokus di film dan bisnis) sih. Ya memang dari dulu kan, sebenarnya ga terlalu banci tampil. Jadi, agak tenang sih”, terang Luna Maya.

Ia juga menjelaskan, bahwa ketika memiliki waktu yang cukup luang, dirinya bisa mudah mengatur waktu dan mencoba hal-hal yang baru.

“Jadi kan kadang-kadang kayak gini bisa mikir ya, dan bisa atur meeting, coba something new. Bikin apa ya. Tapi kayak misalkan, kayak iklan masih, bintang tamu masih. Cuma, ya, kemarin lagi sibuk di film. Jadi, empat bulan kemarin, aku fokus di film dari reading workshop film syuting. Makanya, sekarang baru bisa bikin acara, karena kemarin ter-occupied waktunya”, imbuh Luna Maya.

Dalam dunia bisnis, Luna Maya sudah memiliki cara-cara agar bisnisnya bisa tetap berjalan dengan baik. Untuk menjaga kelangsungan bisnis yang dirintisnya, Luna Maya mengaku harus tetap bisa menjaga kualitas yang bagus daripada kuantitas saja.

“Ya mau persaingan itu dari sesama teman artis, ataupun yang bukan, itu tetap ada sih, banyak banget. Ya, kita coba menghadirkan quality yang bagus saja. Dalam artian, apa yang kita bayar itu ternyata value of money-nya ada. Ternyata pas lah. Rasa harga itu kan, semua harus kita pikirin”, jelas Luna Maya menghadapi persaingan di dunia bisnis.

Selain itu, Luna Maya menjelaskan bahwa rasa atau kualitas produk tidak boleh dikesampingkan, melainkan harus selalu dijaga. Dari harga juga harus disesuaikan agar bisa sewajarnya dan sesuai dengan produk yang diberikan.

“Bukan karena ‘oh mentang-mentang artis’, ternyata pas rasain, biasa saja. Tapi, kita harus arrange harganya. Berapa yang sewajarnya, dan sepadan kita bisa kasih. Jadi, kita selalu berusaha ya. Mungkin kualitas rasa juga kasih yang terbaik”, terang Luna Maya.

Sebagaimana diketahui, Luna Maya telah membuka peluang bisnisnya sebagai seorang pengusaha kuliner. Dirinya membuka Waluma, yang merupakan bisnis kuliner rice bowl yang baru saja diresmikannya di daerah Pejaten, Jakarta Selatan.

Tanggapan konsumen mengenai bisnis kuliner barunya ini pun sangat beragam. Ada konsumen yang komplain terlalu pedas, namun demikian, akhirnya tanggapannya positif dan banyak yang suka.

“Tanggapan semua suka, pada komplainnya kepedasan ya. Itu tujuannya, ada yang bilang sambel mentahnya pedas banget. Ya itu tujuannya”, ujar Luna Maya.

Luna Maya juga menjelaskan, bahwa dalam menjaga bisinisnya dalam dunia kuliner bisa tetap memberikan kualitas rasa terbaik, ia sampai harus rutin dalam melakukan food test selama sebulan. Dari pemeriksaan itu, akan diketahui bagaimana komposisi yang tepat untuk lidah orang Indonesia, yang kemudian akhirnya telah diproduksi seperti sekarang ini. (Rico/Gus Anto/Viwi Yusya/Thoriq/Izzul/Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here